Breaking News:

Berita Surabaya

Rayakan Ultah Ke-94 Persebaya Surabaya, Bonek Hijrah Gelar Khotmil Qur'an hingga Gerakan Hapus Tato

Merayakan Ultah Ke-94 Persebaya Surabaya, Bonek Hijrah menggelar Khotmil Qur'an, bagi-bagi nasi bungkus untuk duafa, hingga Gerakan Wani Hapus Tato.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Parmin
Foto: bonek hijrah untuk surya.co.id
Salah satu kegiatan Bonek Hijrah memperingati ulang tahun ke-94 Persebaya Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya akan memperingati ulang tahun ke-94 pada Jumat 18 Juni 2021.

Beragam cara dilakukan Bonek, suporter fanatik Persebaya dalam merayakan ulang tahun tim kebanggaannya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Satu di antaranya kegiatan positif patut dicontoh seperti dilakukan oleh salah satu kelompok bonek, yakni Bonek Hijrah.

Bonek Hijrah menggelar serangkaian acara, mulai dari Khotmil Qur'an, membagikan nasi bungkus kepada duafa, hingga gerakan Wani Hapus Tato.

Disampaikan Dewangga, Humas Bonek Hijrah kepada surya.co.id, rangakaian kegiatan ini sudah dilakukan sejak hari ini.

"Mulai dari NDEres dengan temen-temen n94ji surat Al-Kahfi dan Yasin, terus dilanjut Khotmil Al-quran dan doa kesyukuran untuk Persebaya (khususnya) dan Bonek (umumnya) agar selalu diberi kekuatan menapaki perjalanan ke depannya dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata Dewangga pada surya.co.id, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan serupa, dijelaskan Dewangga, sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin selama dua tahun terakhir peringatan ulang tahun Persebaya dengan menghadirkan teman-teman Bonek ke basecamp mereka.

"Untuk tahun-tahun ini karena pandemi, kami lakukan secara on line dan di rumah masing-masing," jelasnya.

"Kami coba menjaga agar kegiatan kami tetap berjalan tanpa membawa kemudharotan bagi orang lain. Alhamdulilah masih tetap bisa berjalan," ucap Dewangga penuh semangat.

Selanjutnya kegiatan berbagi nasi bungkus pada kaum dhuafa yang mereka namakan Bonek Wani Berbagi (BWB).

Kegiatan ini, dijelaskan Dewangga, sebenarnya rutin dilakukan Bonek Hijrah selama seminggu sekali setiap hari Kamis malam.

"Khusus hari ini kami lakukan dua hari (Kamis dan Jumat) karrna bertepatan dengan milad Persebaya. Tetap dengan aturan yang berlaku, tidak membuat arak-arakan, alias senyap," ucapnya.

Satu rangkaian kegiatan lainnya program Wani Hapus Tato.

"Kami sedang menggalang dana untuk membeli alat hapus tato pribadi agar bisa kami gunakan untuk kemaslahatan bersama bagi dolor-dolor Bonek yang ingin hijrah dan menghapus masa lalunya (tato)," pungkas Dewangga.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved