Breaking News:

Berita Blitar

Patroli Penertiban Premanisme di Kota Blitar, Petugas Gabungan Tindak 4 Juru Parkir Liar

Keempat jukir liar di Kota Blitar diberi pembinaan dan sanksi tindak pidana ringan karena memungut uang parkir tanpa memberikan karcis resmi.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Samsul Hadi
Petugas gabungan menindak jukir nakal saat menggelar patroli penertiban aksi premanisme di Kota Blitar, Kamis (17/6/2021). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Polres Blitar Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar menindak empat juru parkir (jukir) liar saat menggelar patroli, Kamis (17/6/2021).

Keempat jukir liar diberi pembinaan dan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) karena memungut uang parkir tanpa memberikan karcis resmi.

Patroli jukir difokuskan di sejumlah pusat pertokoan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Petugas gabungan dari Polsek Kepanjenkidul, Dishub, dan Satpol PP menyisir titik parkir di pusat pertokoan di wilayah Kecamatan Kepanjenkidul.

Sejumlah titik parkir yang didatangi, yaitu, Jl Merdeka, Jl Mawar, Jl Mastrip, Jl Cepaka, Jl Anggrek, dan Alun-alun Kota Blitar.

Dari sejumlah titik parkir yang didatangi, petugas menindak empat jukir liar yang tidak memberikan karcis resmi kepada pengendara.

"Kami menindak empat jukir liar. Mereka kami beri pembinaan dan sanksi tipiring," kata Kapolsek Kepanjenkidul Polres Blitar Kota, Kompol Agus Fauzi.

Agus mengatakan patroli jukir liar ini untuk menindaklanjuti atensi pimpinan terkait penertiban aksi premanisme termasuk jukir liar.

Sesuai Peraturan Daerah, para jukir resmi yang bertugas di lapangan sudah ditunjuk oleh Dinas Perhubungan.

Para jukir bertugas sesuai aturan salah satunya memberikan karcis resmi kepada pengendara saat memungut uang parkir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved