Breaking News:

Berita Madura

Berbagai Modus Oknum Polisi di Madura Gelapkan 8 Mobil Rental Milik Komunitas Bermula Ajak Istri

Berbagai modus oknum polisi di Madura berinisial DS menggelapkan delapan mobil rental milik anggota Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Iksan Fauzi
SURYA.co.id/Kuswanto Ferdian
Sejumlah mobil rental milik komunitas yang dikembalikan Provost Polres Pamekasan, Madura, Rabu (16/6/2021). Seorang oknum polisi di Madura yang bertugas di Polres Pamekasan menggelapkan 8 mobil rental. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Berbagai modus oknum polisi di Madura berinisial DS menggelapkan delapan mobil rental milik anggota Komunitas Rental Mobil Pejuang Rupiah.

Oknum polisi di Madura itu diketahui berutgas di Polres Pamekasan. Awalnya, dia mengajak istrinya mendatangi posko komunitas di Desa Tobungan. 

Di sanalah, ia mengawali modusnya dengan pertamanya menyewa mobil rental. Hari berganti, DS semakin sering ke posko tersebut dan menyewa mobil rental milik anggota lainnya.  

Ketua Komunitas Rental Pejuang Rupiah, Sanigereh yang menemui DS tak merasa curiga. Dalam pandangannya, pelaku dianggap tidak akan berbuat neko-neko.

Dalam kurun beberapa hari kemudian, DS datang lagi ke komunitas ini untuk menyewa mobil rental, dengan alasan akan digunakan oleh familinya dan berbagai macam keperluan bisnis, hingga total unit kendaraan yang disewa sebanyak delapan unit.

Saat waktu pengembalian tiba, sesuai dengan kesepakatan antara penyewa dengan pihak Komunitas Rental Pejuang Rupiah, mobil yang disewakan kepada oknum anggota Polres Pamekasan ini belum juga dikembalikan.

Saat itu, korban berupaya menghubungi yang bersangkutan.

Namun unit mobil yang dirental belum juga dikembalikan, hingga akhirnya DS dilaporkan ke Provost Polres Pamekasan.

5 dari 8 mobil dikembalikan

Unit Provost Polres Pamekasan, Madura, membantu mengembalikan lima dari delapan unit mobil rental milik Komunitas Pejuang Rupiah (KPJ) yang digelapkan oknum anggota polres setempat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved