Breaking News:

Berita Kediri

123 Mahasiswa Kota Kediri Terima Bantuan Pendidikan Rp 5 Juta Per Tahun

Melalui bantuan pendidikan, siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi dan memiliki prestasi yang baik bisa melanjutkan kuliah.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyerahkan bantuan pendidikan Rp 5 juta per tahun di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kamis (17/6/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Dinas Pendidikan Kota Kediri melakukan Sosialisasi Bantuan Pendidikan Bagi Mahasiswa Kota Kediri di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kamis (17/6/2021).

Acara sosialisasi diikuti 123 mahasiswa secara daring dan luring. Sejak digulirkan pada 2015, sebanyak 2.479 mahasiswa asal Kota Kediri sudah menerima manfaat bantuan pendidikan dari alokasi dana APBD Pemkot Kediri.

Melalui bantuan pendidikan, siswa yang tidak mampu namun memiliki potensi dan memiliki prestasi yang baik bisa melanjutkan kuliah.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir pada acara itu berharap bantuan pendidikan bisa membantu siswa untuk melanjutkan kuliah.

"Pemberian bantuan ini juga harus didukung dengan IPK minimal 3.0. Saya minta ini dipertahankan karena selain untuk persyaratan, dengan nilai IPK yang tinggi biasanya juga sangat berpengaruh ketika adik-adik masuk dunia kerja. Untuk bekerja biasanya IPKnya minimal 2,75. Tapi adik-adik IPKnya harus di atas itu agar ke depannya mudah mencari kerja," ungkapnya.

Baca juga: Kapolres Kediri Ajak Masyarakat Tak Takut Laporkan Aksi Premanisme atau Pungutan Liar ke Polisi

Wali kota juga berpesan agar para mahasiswa bisa memanfaatkan lebih banyak waktu untuk belajar. Banyak peluang yang bisa dipelajari.

“Mumpung masih daring, ada kesempatan untuk belajar apapun. Ke depan semuanya akan terdisrupsi. Sudah banyak contoh di depan mata kita," jelasnya.

Tugas mahasiswa adalah belajar dan bergaul dengan baik, mengembangkan relasi seluas-luasnya.

"Harapan saya adik-adik tidak bekerja tapi membuka lapangan pekerjaan apapun itu," harapnya.

Selain belajar sungguh-sungguh juga minta doa restu kepada orangtua.
Pelajari apapun yang kira-kira ke depan akan berkembang dan bisa menentukan pilihan dengan bijak supaya ke depan bisa survive.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved