Breaking News:

Berita Kediri

Intensifkan Pencegahan Narkoba, Polres Kediri Launching Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri pada Rabu (16/6/20

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Farid Mukarrom
Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono saat meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Rabu (16/6/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri pada Rabu (16/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna mengintensifkan pencegahan narkoba di wilayah hukum Polres Kediri.

Fungsi kampung tangguh ini tidak hanya untuk penyebaran virus Covid-19. Melainkan, membantu situasi Harkamtibmas, termasuk pencegahan dan memerangi narkoba.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono mengatakan, Kampung Tangguh Bersinar ini akan didirikan di wilayah Kabupaten Kediri.

"Kampung Tangguh Bersih dari Narkoba ini di launching untuk menciptakan lingkungan kampung tangguh yang bersih dari penyalahgunaan peredaran narkoba," ujarnya kepada SURYA.CO.ID, Rabu (16/6/2021).

Pembentukan kampung itu diperuntukan untuk menangani masyarakat yang telah terjerat penyalahgunaan narkoba dan narkotika.

"Ini untuk mengoptimalkan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba ini melibatkan stakeholder," ungkap Kapolres Kediri.

Selain itu, kegiatan ini adalah upaya untuk mendukung program kampung tangguh bersih dari narkoba ini melibatkan dari pemerintah desa, lembaga desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda.

"Agar program ini maksimal semua lapisan masyarakat terlibat dalam penanganan pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba," jelas Lukman Cahyono.

Lukman Cahyono menyampaikan, peran serta masyarakat sangatlah penting untuk memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya.

"Untuk itu pembentukan kampung tangguh bersih Narkoba ini akan ada kegiatan penyuluhan ke masyarakat," tuturnya

"Saya akan memberikan reward kepada masyarakat yang berani memberikan informasi maupun laporan kepada pihak kepolisian," imbuh Kapolres Kediri.

Dalam launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba ini dimaknai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk pencegahan dan pemberantasan peredaran narkoba.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved