Breaking News:

Berita Madiun

145 Warga Kota Madiun Jalani Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Madiun Kota

Polres Madiun Kota menggelar vaksinasi bagi purnawirawan, Bhayangkari, dan masyarakat umum.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/rahadian bagus priambodo
Polres Madiun Kota menggelar vaksinasi massal bagi warga Kota Madiun di halaman Mapolres Madiun Kota, Rabu (16/6/2021). 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Polres Madiun Kota menggelar vaksinasi bagi purnawirawan, Bhayangkari, dan masyarakat umum.

Vaksinasi tahap satu ini digelar di halaman Mako Polres Madiun Kota, Rabu (16/6/2021) siang.

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, menyampaikan kegiatan vaksinasi yang digelar Polres Madiun Kota, sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini, diperintahkan Presiden RI Joko Widodo yang diteruskan kepada Kapolri dan dilanjutkan Kapolda Jatim.

"Kita harus segera untuk melaksanakan kegiatan vaksin, dalam rangka percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Kita bekerjasama dengan RS Bhayangkara Nganjuk, Dinkes dan rekan TNI dari Kodim 0803/Madiun, mengumpulkan warga Kota Madiun sekitar 145 orang, terdiri dari Purnawirawan, Bhayangkari dan masyarakat umum," kata Dewa.

Vaksinasi ini, lanjut Dewa, juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Bhayangkari dan untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Seperti diketahui, dengan vaksinasi, diharapkan akan terbentuk herd imunity guna menekan penambahan laju kasus Covid-19.

Baca juga: Cara Kelompok Batik Kembang Turi Kota Blitar Bertahan saat Pandemi Covid-19

"Target, kita maksimalkan 145 sambil menunggu untuk selanjutnya bagi yang berminat akan kita data, karena targetnya seluruh masyarakat Indonesia akan dipercepat," ucapnya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap berikutnya, akan dicari lokasi yang lebih luas agar tidak menimbulkan kerumunan, sesuai dengan prokes.

"Tetap upaya kita dalam menekan Covid-19, salah satunya adalah dengan vaksin, selain itu yang terpenting adalah prokes. Karena vaksin tidak menjamin orang terbebas Covid-19. Yang wajib dikedepankan adalah disiplin prokes, yaitu pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, kurangi mobilitas," pungkasnya.

BACA BERITA MADIUN LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved