Breaking News:

Berita Kediri

Tim Home Care Peduli Kota Kediri Bantu Merujuk Pasien Bayi ke RSUD dr Soetomo Surabaya

Layanan Home Care Peduli RSUD Gambiran ditargetkan untuk warga Kota Kediri yang membutuhkan layanan kesehatan dengan keterbatasan biaya.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Petugas Tim Homecare Peduli RSUD Gambiran Kota Kediri mengunjungi rumah pasien sebelum dirujuk ke RSUD dr Sutomo, Surabaya. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Tim Homecare RSUD Gambiran Kota Kediri kembali membantu menangani sakit yang dialami bayi berusia 5 bulan, anak Suparji (32) warga Kelurahan Tinalan, Kota Kediri.

Petugas Tim Homecare Peduli mengunjungi rumah Suparji untuk pemeriksaan anaknya yang sempat dirawat di RSUD Gambiran, karena kondisi lemah dan HB turun.

Dari hasil pemeriksaan tim RSUD Gambiran, pasien akan dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya untuk diagnosis lebih lengkap penyakitnya.

Direktur RSUD Gambiran, dr Fauzan Adima menjelaskan, pasien telah dilakukan pemeriksaan dokter spesialis anak untuk mengecek kondisi anak sebelum dirujuk ke RSUD dr Sutomo Surabaya hari Rabu (16/6/2021).

Dijelaskan Fauzan, seluruh biaya selama pemeriksaan di RSUD dr Soetomo yang dilakukan oleh pasien sepenuhnya akan ditanggung Pemerintah Kota Kediri, melalui Jamkesda.

“Pasien dibantu mulai pengurusan Jamkesda hingga pendampingan pemeriksaan pasien,” jelas Fauzan.

Sementara, Tim Home Care Peduli telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Kediri untuk memberikan living cost selama di Surabaya.

Hal tersebut mengingat perkiraan pemeriksaan akan membutuhkan waktu dari poli satu ke poli yang lain.

Terdapat rumah singgah di Surabaya yang telah disiapkan untuk menampung keluarga pasien jika dibutuhkan rawat jalan.

“Ini sudah jadi komitmen Pemerintah Kota Kediri dan Home Care Peduli memberikan solusi akses kesehatan yang terbaik dan tuntas,” jelas dr Fauzan.

Layanan Home Care Peduli RSUD Gambiran ditargetkan untuk warga Kota Kediri yang membutuhkan layanan kesehatan dengan keterbatasan biaya.

Layanan yang diluncurkan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar sejak 2016 sudah melayani beberapa pasien untuk menjangkau akses kesehatan yang layak.

Bagi warga Kota Kediri yang membutuhkan kunjungan pemeriksaan petugas medis dapat menghubungi melalui nomor hotline 0812 1608 7000.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved