Breaking News:

Advertorial

Kerjakan SUTET 500 kV Grati, PLN Peduli Salurkan Bantuan Pengelolaan Bank Sampah & Penerangan Jalan

Pemeliharaan lingkungan di sekitar wilayah pekerjaan pembangunan proyek merupakan komitmen PLN sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan

Editor: Cak Sur
Adv
PLN menyalurkan dua unit mesin pencacah sampah untuk pengembangan bank sampah Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Pemeliharaan lingkungan di sekitar wilayah pekerjaan pembangunan proyek merupakan komitmen PLN sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan yang disalurkan melalui program TJSL PLN Peduli.

Disampaikan oleh perwakilan team TJSL PLN Peduli PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek (UPP) JBTB 2, Fauzan Achmadi, PLN menyalurkan dua unit mesin pencacah sampah untuk pengembangan bank sampah Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Kedawung Wetan, Suprayitno pada Senin (14/6/2021).

Suprayitno dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan PLN dalam penyaluran bantuan mesin pencacah sampah.

“Terima kasih kepada PLN untuk mendukung upaya desa dalam menciptakan wilayah yang bersih dan sehat. Sehingga, keberlangsungan bank sampah di Kedawungwetan dapat bermanfaat untuk warga,” ujarnya.

Penyaluran bantuan juga disalurkan PLN untuk Desa Gejug Jati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Yaitu, instalasi penerangan jalan yang diterima langsung oleh Kepala Desa Gejug Jati, Muji Slamet.

Instalasi penerangan jalan untuk 30 titik ini akan menerangi jalan sepanjang kurang lebih 1,5 km.

Ucapan terima kasih disampaikan Muji kepada PLN untuk penyaluran bantuan.

“Terima kasih PLN untuk bantuan yang diberikan sehingga jalan kami bisa terang. Sangat bermanfaat bagi warga dapat merasakan aman dari tindak kejahatan dan pencurian yang marak saat jalan gelap tidak berlampu,” tutur Muji.

Disampaikan oleh Rizky Aftarianto, Manajer UPP JBTB 2, bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan PLN.

“Utamanya yang berada di wilayah kerja pekerjaan proyek PLN, kami salurkan bantuan mesin pencacah sampah untuk Desa Kedawung Wetan dan instalasi penerangan jalan untuk Desa Gejug Jati”, terang Rizky.

Lebih lanjut disampaikan Rizky, saat ini pekerjaan yang berada dalam dua wilayah tersebut yaitu pekerjaan SUTET 500 kV Grati - Kalanganyar.

“Saat ini sedang dalam pengerjaan pondasi tower dan pemasangan isolator di Tower 18, Desa Gejug Jati”, paparnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved