Breaking News:

Berita Lumajang

Hujan Deras Disertai Angin di Lumajang, Pohon Beringin Setinggi 10 Meter Roboh Tutup Jalan Nasional

Selasa (15/6/2021), pohon beringin setinggi 10 meter tumbang di Jalan Raya Kedungjajang, Lumajang, setelah diguyur hujan deras disertai angin kencang.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Kedungjajang, Lumajang, Selasa (15/6/2021). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Lumajang pada Selasa (15/6/2021) menyebabkan pohon beringin setinggi 10 meter tumbang di Jalan Raya Kedungjajang.

Pohon yang tumbang itu pun menghalangi Jalan Kedungjajang. Akibatnya arus kendaraaan dari arah Probolinggo - Lumajang tersendat.

Dani warga setempat mengatakan, pohon beringin yang sudah mempunyai umur puluhan tahun itu tumbang sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, di kawasan terjadi hujan deras yang disertai angin kencang.

"Kalau korban jiwa tidak ada, karena pas jalan sepi," katanya.

Pantauan di lokasi, saat ini petugas gabungan BPBD, Polisi, TNI serta warga sekitar sedang melakukan penanganan pohon tumbang itu. Sejumlah alat gergaji mesin digunakan untuk mempercepat proses evakuasi.

Kasatlantas Polres Lumajang, AKP Bayu Halim mengatakan, meski dalam kejadian ini tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, akibat insiden ini sebagaian warga mengalami kerugian material. Sebab beberapa ranting pohon menimpa warung milik warga dan lampu penerangan jalan umum (PJU).

"Kemudian untuk arus lalu lintas kami lakukan rekayasa dengan cara mengalihkan kendaraan ke arah timur (Wonorejo)," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved