Breaking News:

Baliho Bergambar Puan Maharani Banyak Terpasang di Jawa Timur, Apakah Tes Ombak Pilpres 2024?

Baliho bertuliskan 'Mbak Puan' itu di antaranya terpajang dan dapat mudah ditemui di beberapa ruas jalan protokol Surabaya dan Sidoarjo.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Yusron Naufal Putra
Baliho bergambar Puan Maharani dengan tulisan 'Mbak Puan' yang saat ini mulai muncul di berbagai titik di Jawa Timur. Di antaranya terdapat di Surabaya dan Sidoarjo, Selasa (15/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Sejumlah baliho bergambar Puan Maharani saat ini mulai bertebaran di banyak titik, di Jawa Timur. Baliho berukuran besar bertuliskan 'Mbak Puan' itu di antaranya terpajang dan dapat mudah ditemui di beberapa ruas jalan protokol Surabaya dan Sidoarjo.

Baliho bergambar foto Puan Maharani itu memang tak memuat tujuan secara spesifik. Apakah dalam kapasitas sebagai Ketua DPR RI atau justru kepentingan Pilpres 2024.

Sebab, nama Puan Maharani saat ini juga kerap dikaitkan dengan kontestasi suksesor Joko Widodo. Misalnya dari beberapa hasil survei belakangan ini. Baliho tersebut, jika dilihat dari tulisan di sisi pojok, nampaknya dipasang oleh relawan Puan.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno mengatakan, pemasangan baliho itu memang bukanlah dari pihak partainya.

Namun, Untari memaklumi jika gambar Puan bertebaran mengingat putri Megawati itu merupakan Ketua DPR RI. Sehingga, bisa jadi masyarakat yang secara sukarela memasang.

"Wilayah Ketua DPR RI itu kan luas," kata Untari saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (15/6/2021).

Tak jarang memang banyak yang mengaitkan pemasangan baliho Puan itu sebagai upaya tes ombak menjelang Pilpres 2024.

Saat disinggung hal itu, Untari menyebut, pihaknya sebagai petugas partai di daerah tentu sepenuhnya menunggu keputusan pengurus pusat. Termasuk menyukseskan siapapun yang diusung oleh PDI Perjuangan, pihaknya siap tegak lurus.

Apalagi, garis partainya sudah jelas. Urusan pencapresan nantinya menjadi keputusan penuh dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Hal itu terus dipegang oleh kader banteng termasuk di Jawa Timur.

"Karena secara kepartaian kami sudah ada rumus. Bahwa seluruhnya keputusan di Ibu Ketua Umum, itu hak prerogatif beliau," ungkapnya.

Menurut Untari, selain mengurusi partai, saat ini kader PDI Perjuangan di Jawa Timur tengah berkonsentrasi untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Karena urusan pencapresan itu tentu masih panjang, Ibu Ketua Umum kami nanti pasti punya cara sendiri dan kami akan mengikuti instruksi beliau," ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved