Breaking News:

Berita Ponorogo

Olah TKP Kebakaran Toko di Kabupaten Ponorogo, Ledakan Diduga dari Tiga Barang Ini

Barang-barang yang diamankan tersebut merupakan barang yang dicurigai menimbulkan korsleting listrik lalu meledak

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Titis Jati Permata
tribun jatim/sofyan arif candra
Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang terjadi di Toko Hayati Agung, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Bangunsari, Ponorogo, Senin (14/6/2021). 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Personil kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran yang terjadi di Toko Hayati Agung, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Bangunsari, Ponorogo, Senin (14/6/2021).

Dalam olah TKP tersebut, personil kepolisian mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari kipas angin, setrika, cas handphone, kabel dan barang-barang lain yang terbakar di toko textile tersebut.

"Kita memfaktakan yang sebenarnya terjadi. Kita ambil barang bukti dan menentukan titik yang kita curigai sesuai dengan keterangan saksi korban maupun saksi yang ada," kata Kapolsek Ponorogo, AKP Haryo Kusbintoro, Senin (14/6/2021).

Bibin, sapaan akrabnya mengatakan barang-barang yang diamankan tersebut merupakan barang yang dicurigai menimbulkan korsleting listrik lalu meledak dan terbakar.

"Memang dugaan kuatnya akibat korsleting listrik dari salah satu kamar (di lantai 2)," tambahnya.

Baca juga: Peserta Lolos SBMPTN 2021 Harus Ikuti Ketentuan Lanjutan di PTN Pilihan

Lebih lanjut, Bibin mengatakan kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp 1,5 miliar.

"Ini tidak diasuransikan. Total kerugiannya Rp 1,5 miliar karena ada 3 toko yang terbakar, bangunan, barang-barang di dalam kamar," terang Bibin.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Toko Textile Hayati Agung, Jalan Sultan Agung, Kelurahan Bangunsari Ponorogo, Sabtu (12/6/2021) malam.

Api mulai muncul dari lantai dua toko textile milik Haji Gunadi tersebut.

Saksi yang sekaligus adik ipar korban, Winarno mengatakan lantai dua bangunan tersebut adalah ruang keluarga yang berisi kamar-kamar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved