Breaking News:

Berita Lumajang

Lumajang Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Dimulai Pada Juli 2021

Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mulai mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada awal tahun ajaran baru.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim. 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang mulai mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada awal tahun ajaran baru.

Hal itu, sesuai jadwal kalender pendidikan yang akan dimulai pada Juli 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim menyampaikan, meski telah memberikan izin PTM namun pada tanggal pelaksanannya masih dalam pembahasan.

"Kalau melihat ajaran baru pertengahan maka dimungkinkan Juli dilaksanakan PTM. Kapannya kami diskusikan," kata Agus Salim, Senin (14/6/2021).

Menurut Agus, pihaknya belum bisa merilis tanggal pelaksanaan PTM sebab masih menyiapkan perbup.

Dalam Perbup tertuang sejumlah aturan menggelar PTM di masa pandemi. Selain itu, pihaknya juga memberi waktu sekolah untuk meminta pendapat dari wali murid sebelum pelaksanaan PTM dimulai.

"Tapi saya rasa untuk orang tua ini aman ya, karena sebelum PTM ini dimulai di Lumajang sudah latihan dengan role model pembelajaran yang sama. Ada guru sambang, ada sinau bareng. Sehingga saya meyakini ketika PTM dimulai tidak ada keluhan," ujarnya.

Agus menegaskan, dalam pelaksanasn PTM terbatas sekolah wajib mempersiapkan sarana dan prasarana standar protokol kesehatan.

"Sekolah wajib menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, memastikan kapasitas ruangan dengan sirkulasi udara yang baik dan harus memastikan jumlah siswa di kelas tidak lebih dari separuh," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved