Breaking News:

Kadin Jatim

Kadin Jatim Gandeng Empat Kadin Provinsi untuk Tingkatkan Perdagangan dan SDM

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim kerjasama perdagangan dan  peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan empat Kadin provinsi.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
Foto: kadin jatim untuk surya.co.id
Penandatanganan MoU Kadin Jatim dengan Kadin Jabar, Kadin Gorontalo, Kadin Papua Barat dan Kadin NTB dalam upaya peningkatan kerjasama dengan SDM di Surabaya, Senin (14/6/2021).  

SURYA.co.id | SURABAYA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim kerjasama perdagangan dan  peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan empat Kadin provinsi.

Yaitu Kadin Gorontalo, Kadin Papua Barat, Kadin Nusa Tenggara Barat, dan Kadin Jawa Barat.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum Kadin Jatim Adik Dwi Putranto bersama Ketua Umum Kadin keempat daerah tersebut.

Yakni Ketua umum Kadin Gorontalo Muhalim DJ Litty, Ketua Umum Kadin Papua Barat Imanuel Yeni, Ketua Umum Kadin Nusa Tenggara Barat Faurani, dan Ketua Umum Kadin Jawa Barat Cucu Sutara di Graha Kadin Jatim, Surabaya, Senin (14/6/2021).

Kerjasama juga dilakukan oleh Kadin Institute bersama Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Universitas Ihsan Gorontalo dan Institute Science dan Teknologi Indonesia Manukwari

Dalam sambutannya, Adik mengungkapkan bahwa banyak keluhan yang datang dari industri, ketika menerima tenaga kerja dianggap kurang bisa langung bekerja atau kurang kompetensi kerja.

"Persoalan ini kemudian menjadi tanggung jawab bersama dalam rangka ikut menyukseskan program pemerintah RI dalam meningkatkan SDM yang menjadi prioritas kedua pemerintah Joko Widodo," kata Adik.

Kadin harus mampu menjembatani antara Sekolah Menengah Kejuruan dan Perguruan Tinggi dengan dunia usaha dan industri.

Sejauh ini Kadin Jatim memiliki komitmen tinggi dalam program peningkatan kualitas SDM dalam negeri.

Dalam hal peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa. Misalnya, Kadin Jatim telah menjalin kerjasama dengan hampir seluruh Perguruan Tinggi  di Jawa Timur.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved