Breaking News:

Berita Surabaya

Dukung Kemandirian Secara Ekonomi, JD.ID Bantu Dampingi Kaum Disabilitas Berbisnis Secara Digital

JD.ID juga berkesempatan memberikan edukasi dan pemaparan kepada para penyandang disabilitas mengenai industri e-commerce

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Deddy Humana
surya/Sri Handi Lestari
Andra Dipo, Business Development Specialist Social-Commerce JD.ID memberikan pelatihan bersama penyandang disabilitas anggota dari ThisAble Foundation di Surabaya, Senin (14/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - JD.ID bersama dengan ThisAble Foundation berinisiatif menggelar rangkaian kegiatan lokakarya (workshop) bertema 'Pemberdayaan Komunitas Disabilitas di Era Pandemi, Melalui Pemanfaatan Platform Digital'. Kegiatan digelar di lima kota dan Surabaya menjadi kota keempat, yang berlangsung Senin (14/6/2021).

"Melalui kegiatan sosial ini, JD.ID dan ThisAble Foundation memberikan dukungan akses bagi para penyandang disabilitas dalam pemanfaatan teknologi digital. Kegiatan ini diikuti dengan pengenalan, pelatihan, dan pendampingan usaha atas aplikasi social-commerce afiliasi resmi JD.ID, bernama ‘JD Fans’," jelas Andra Dipo, Business Development Specialist Social -Commerce JD.ID.

JD Fans adalah aplikasi social-commerce afiliasi resmi JD.ID yang dapat membantu para pengguna-nya (disebut ‘promoter’) untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda, produk harga murah dan komisi.

"Melalui pengenalan JD Fans, JD.ID berharap para penyandang disabilitas mampu berpenghasilan secara mandiri melalui komisi yang ia dapatkan," tambah Adhi Pratama, Senior Media Relations Manager JD.ID.

Sebagai calon ‘promoter’ dari JD Fans, para penyandang disabilitas peserta lokakarya diberikan pembekalan langsung oleh pakar mengenai cara kerja dan proses bisnis dari aplikasi ini.

Seperti cara mempromosikan produk pada platform e-commerce JD.ID, cara membagikan link produk melalui akun sosial media, dan banyak hal lainnya.

"Jika berhasil, para promoter berhak menerima komisi yang dapat langsung dicairkan melalui akun JD Fans ke rekening pribadi mereka, tanpa ada limitasi jumlah komisi maksimum," lanjut Adhi.

Lebih lanjut, pada kegiatan lokakarya ini JD.ID juga berkesempatan memberikan edukasi dan pemaparan kepada para penyandang disabilitas mengenai industri e-commerce. Terutama lini bisnis marketplace secara umum, rangkaian upaya pemberdayaan mitra seller lokal atau UMKM oleh JD.ID bersama pemerintah.

Juga tips dan trik dalam berjualan online di platform e-commerce, hingga ditutup dengan sesi kesehatan mental bersama psikolog, dengan topik ‘Membangun Mental Yang Sehat Selama Masa Pandemi’.

Selain Surabaya, rangkaian kegiatan lokakarya ini juga telah digelar di Semarang pada 20 April 2021, Kota Yogyakarta pada 23 April 2021, Kota Solo pada 4 Juni 2021 dan rencananya akan digelar di Denpasar pada tanggal 21 Juni 2021 depan.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved