Breaking News:

Berita Mojokerto

Amatiran, Pelaku Curanmor di Mojokerto Terekam Kamera CCTV; Polisi Bakal Mudah Melacak

Tiba-tiba seorang pelaku mengenakan pakaian biru menghampiri target dan mencuri sepeda motor Vario milik pengunjung toko.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Deddy Humana
surya/mohammad romadoni
Pekerja toko menunjukkan pelaku pencurian motor yang terekam kamera CCTV di toko pakaian Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Senin (14/6/2021). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang dilakukan dua orang di depan sebuah toko pakaian di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/6/2021) lalu, termasuk berani.

Karena pelaku nekat melarikan sepeda motor milik pengunjung yang diparkir, meski wajahnya terekam jelas oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV) di toko pakaian itu.

Dari rekaman kamera CCTV itu terlihat dua orang pria mengendarai motor Nmax warna merah tanpa pelat nomor berhenti di pinggir jalan. Tiba-tiba seorang pelaku mengenakan pakaian biru menghampiri target dan mencuri sepeda motor Vario milik pengunjung toko.

Pelaku dengan mudah melancarkan aksinya lantaran motor dalam kondisi kunci masih tertancap di kontak. Namun pelaku diduga amatir karena tak mengenakan penutup muka sehingga tidak sadar terekam jelas di CCTV. sehingga bakal memudahkan polisi melacaknya.

Berdasarkan keterangan penjaga toko, Herning (25), pencurian itu terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Saat itu, korban berinisial IN, warga Dlanggu berbelanja pakaian di dalam toko dan tidak menyadari motornya dicuri.

"Jadi kondisi depan sepi, tidak ada yang menjaga karena pas bersamaan pembukuan. Jadi semuanya berada di dalam toko," ungkapnya di lokasi kejadian, Senin (14/6).

Herning menjelaskan, korban menyadari kunci kontak masih tertinggal di motor ketika hendak membayar pakaian di kasir. Kemudian korban bergegaas menuju ke tempat parkir dan motornya sudah hilang. "Ketika ia mau bayar, melihat motornya di parkiran sudah nggak ada," jelasnya.

Korban bersama pekerja toko memeriksa rekaman kamera CCTV dan terlihat pelaku dengan leluasa mencuri motor yang kunci kontaknya masih tertancap. "Pencurinya dua orang laki-laki pakai motor Nmax kabur ke arah Utara," ucap Herning.

Kejadian itu pun dilaporkan ke Polsek Mojosari. Pihak kepolisian sempat melakukan olah TKP dan mengamankan rekaman CCTV sebagai bukti petunjuk untuk mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut. "Tadi polisi sudah datang dan melihat rekaman CCTV karena wajah pelakunya terlihat," bebernya. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved