Breaking News:

Berita Kediri

Agung dan Diah Wakili Kota Kediri dalam Ajang Raka-Raki Jawa Timur 2021

Agung berharap dapat mengharumkan nama Kota Kediri di ajang bergengsi dan bisa membawa pulang salah satu gelar untuk Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana terpilih mewakili Kota Kediri dalam pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Provinsi Jawa Timur 2021. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Panji Agung Aprilianto dan Galuh Diah Ayu Candra Kirana terpilih mewakili Kota Kediri dalam pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Provinsi Jawa Timur 2021.

Rangkaian pemilihan Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur 2021 telah dimulai sejak, Sabtu (12/6/2021) berupa technical meeting (TM) di Graha Wisata, Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur.

Pemilihan Raka - Raki 2021 diikuti 34 kota dan kabupaten di Jawa Timur,

Masing-masing daerah mengirimkan satu pasang duta wisata terbaiknya.

Agung Aprilianto mengaku, saat ini tengah melakukan persiapan menuju kompetisi puncak yang akan dilaksanakan 3 Juli 2021 di Graha Unesa Surabaya.

"Ada banyak latihan yang harus saya siapkan, di antaranya bahasa Inggris, debat diskusi, latihan persiapan bakat, atau workout guna menjaga badan tetap fit," ungkap Agung kepada awak media, Senin (14/6/2021).

Agung mengatakan, semua pembekalan telah dipersiapkan dengan matang untuk mencapai hasil yang maksimal.

Baca juga: Peserta Lolos SBMPTN 2021 Harus Ikuti Ketentuan Lanjutan di PTN Pilihan

"Mulai dari kursus Bahasa Inggris, olah raga, menghafal wisata unggulan dan menguasai seluruh progam pemerintah dan Insya Allah kami siapkan untuk melangkah ke Raka Raki 2021," jelasnya.

Sementara Diah Ayu Candra Kirana mengatakan, persiapan intens sedang dilakukan untuk meraih hasil yang diharapkan.

"Kota Kediri merupakan kota yang sangat berkarakter. Saya ingin memperkenalkan lebih luas tentang Wastra Kediri yaitu Tenun Ikat Bandar. Karena Tenun Ikat Bandar merupakan peluang besar untuk meningkatkan sektor perekonomian daerah," ungkapnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved