Breaking News:

Berita Gresik

Selain Sampah, Sinyal Sulit Masuk Bawean; Bupati Gresik Siap Mudahkan Investor Bangun Tower

Bupati Gresik akan secepatnya meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik untuk menyiapkan kendaraan pengangkut sampah.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Deddy Humana
surya/willy abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memberi sambutan dalam kunjungannya di pantai Selayar Dusun Taubat, Desa Sungai Runjing, Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean Gresik, Rabu (9/6/2021) lalu. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Dua dinas di Pemkab Gresik bakal mendapat tugas penting untuk perbaikan dan pembangunan di Pulau Bawean. Itu karena dua masalah di Pulau Bawean yang perlu dipecahkan dengan cepat yaitu sampah dan sinyal.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengakui bahwa perlu kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungannya agar tidak kumuh oleh sampah. Untuk persoalan sampah, Bupati Gresik akan secepatnya meminta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik untuk menyiapkan kendaraan pengangkut sampah.

Bupati milenial ini mewanti-wanti warga pulau yang menjadi jujukan wisata itu agar jangan sampai kumuh karena sampah. "Harus ada truk atau kendaraan kecil yang mengangkut sampah, karena akses jalan di Bawean kecil," kata Gus Yani, sapaan bupati, Minggu (13/6/2021).

Terkait sinyal, Gus Yani telah bertemu dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Budi Raharjo. Untuk mendukung layanan masyarakat berbasis digital di pulau Bawean, Gus Yani ingin ada tower di Pulau Bawean.

Pihaknya siap terbuka untuk bekerja sama dengan pihak investor telekomunikasi membangun tower seluler di Pulau Bawean. Bahkan akan memberikan kemudahan kepada para investor. Sebab selama ini banyak investor yang menarik diri karena biaya lebih mahal. "Nanti kita gratiskan dulu selama dua tahun. Kita evaluasi setiap tahunnya," terangnya.

Dalam kunjungan kerja di Pulau Bawean selama tiga hari, Gus Yani menggagas Work From Bawean dan jalan poros tengah untuk mempermudah akses dan menunjang perekonomian masyarakat setempat.

Selain memantau pelaksanaan vaksinasi di Pulau Bawean, Gus Yani bersama Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) juga meresmikan angkutan perintis dua minibus Damri, fasilitas olahraga dan pantai Selayar. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved