Breaking News:

Berita Magetan

Operasi Yustisi di Magetan Langsung Membidik Tempat Umum, Warga Tidak Bisa Mengelak

warga dan pengunjung tak bisa mengelak lagi saat diminta mengikuti rapid test antigen di tempat, Minggu (13/6/2021).

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Deddy Humana
surya/doni prasetyo
Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan melakukan swab test antigen warga dan pedagang Pasar Penampungan, Pasar Sayur setempat, Minggu (13/6/2021). 

SURYA.CO.ID, MAGETAN - Langkah tegas dan tepat dilakukan tim gabungan dari Satgas Covid-19 Kabupaten Magetan dalam pencegahan penularan, dengan melancarkan operasi yustisi di fasilitas umum (fasum) dan lokasi wisata.

Seperti saat dilakukan di pasar-pasar, warga dan pengunjung tak bisa mengelak lagi saat diminta mengikuti rapid test antigen di tempat, Minggu (13/6/2021).

Karena dilakukan acak, kegiatan rapid test antigen itu langsung membidik semua orang. Baik itu pedagang pasar, pedagang pendatang, kemudian juga sopir truk angkutan umum, penumpang, kuli panggul, tukang becak dan penjual jasa.

"Selain menyasar fasilitas umum, kami juga akan mendatangi lokasi hajatan, tempat berkerumunnya massa. Bagi warga yang hasil rapid tesnya reaktif, langsung ditindak lanjuti tim medis," kata Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana kepada SURYA, Minggu (13/6/2021).

Dikatakan Festo, petugas gabungan terdiri dari jajaran Polres Magetan, Kodim 0804, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, dan Polisi Militer (PM). "Sasaran kami Pasar Sayur, Pasar Hewan, tempat umum, lokasi wisata, tempat hajatan dan titik-titik berkumpul massa," ujar Festo.

"Operasi ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga yang beraktifitas di wilayah Pasar Sayur dan untuk memastikan mereka terbebas dari Covid-19, yang makin meluas," ungkap Festo.

Operasi Covid-19, lanjut kapolres, dilakukansecara acak alias acak dan memakan waktu hingga dua pekan mendatang. "Bagi warga yang hasil tesnya reaktif, tim medis akan menindaklanjuti dengan melakukan perawatan, hingga isolasi mandiri," tambahnya.

Tidak disebutkan berapa warga yang diketahui reaktif atau positif Covid-19 dari operasi itu. Tetapi Festo menegaskan, polisi bersama instansi terkait akan terus melakukan operasi yustisi secara progresif, proaktif bersamaan program vaksinasi massal. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved