Breaking News:

Berita Gresik

Cara Bupati Gresik Gus Yani dan HIPMI Pulihkan Ekonomi Ditengah Pandemi Covid-19

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik melakukan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis

Penulis: Willy Abraham | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama HIPMI Gresik menjalani vaksinasi di Pendopo Kabupaten Gresik, Sabtu (12/6/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Gresik melakukan vaksinasi sebanyak 1.500 dosis yang diprioritaskan bagi pelaku usaha UMKM.

Vaksinasi bertujuan untuk membentuk pemulihan ekonomi para pelaku usaha.

Vaksinasi HIPMI Gresik itu secara simbolis diberikan kepada 2 orang perwakilan HIPMI di pendopo Kabupaten Gresik yang disaksikan langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Sabtu (12/6/2021).

Kasdim 0817 Gresik Mayor. Inf. Sugeng Riyadi sejumlah kepala OPD dijajaran Pemkab Gresik, ikut menyaksikan vaksinasi kepada pelaku usaha ini.

Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan HIPMI Gresik sebagai wujud sinergitas dengan pemerintah daerah dalam upaya mengatasi penanggulangan Covid-19 melalui vaksinasi. Ia mengatakan bahwa HIPMI Gresik peduli terhadap masyarakat.

"HIPMI adalah suatu organisasi yang mayoritas dihuni oleh anak muda, namun saya lihat mereka sangat peduli kepada masyarakat. Sehingga saya secara pribadi dan selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi yang sangat luar biasa. Dimata saya, HIPMI menjadi salah satu pelopor penegakan protokol kesehatan di Kabupaten Gresik yang juga bersinergi dengan pemerintah daerah," ucapnya.

Di era pandemi seperti saat ini, sangat berpengaruh terhadap aktifitas ekonomi disemua sektor. Meski begitu, Gus Yani mengajak HIPMI mampu beradaptasi dan bangkit untuk memperbaiki sektor ekonomi.

"Siapapun bisa beradaptasi dengan keadaan seperti ini, asalkan ada kemauan kuat dan bersungguh-sungguh. Generasi milenial harus mampu berinovasi dan berdamai dengan keadaan, ayo bergerak bersama pemerintah untuk menyongsong pemulihan ekonomi di Gresik," terangnya dalam rangka menyongsong hari jadi HIPMI yang ke-49 tahun.

Ia berharap, HIPMI mampu menemukan formula dan peluang usaha yang mempunyai potensi perbaikan ekonomi di era pandemi seperti saat ini.

"Adaptasi dan terus mencari formula dan peluang, sehingga peran HIPMI sebagai pelopor bangkitnya perkonomian sangat dibutuhkan oleh masyarakat Gresik," imbuhnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved