Breaking News:

Berita Tulungagung

Bertemu Cowok Yang Dikenal Lewat Medsos, Cewek Tulungagung Ini Langsung Kehilangan Motornya

UNA harus kehilangan sepeda motornya karena dilarikan SA (35), setelah baru sekali bertemu langsung alias kopi darat.

Penulis: David Yohanes | Editor: Deddy Humana
dokpol
Tersangka SA (35) yang melarikan motor perempuan kenalannya 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Keakraban yang terjalin lewat pertemanan di media sosial (medsos), berakhir buruk pada UNA (26), seorang perempuan warga Kecamatan Gondang Tulungagung.

UNA harus kehilangan sepeda motornya karena dilarikan SA (35), lelaki yang dikenalnya lewat medsos Tinder setelah baru sekali bertemu alias kopi darat.

SA, warga Kelurahan Pamotan, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang itu ternyata memanfaatkan pertemuan mereka untuk melarikan sepeda motor milik UNA.

Menurut kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Tri Sakti, mereka telah menjalin komunikasi secara online. Hingga mereka sepakat untuk pertama kali ketemu, dimana SA yang datang ke Tulungagung untuk menemui UNA.

“Pekan lalu SA datang ke Tulungagung dengan kendaraan umum, lalu dijemput oleh UNA,” terang Tri Sakti, Minggu (13/6/2021).

Akhirnya UNA dan SA untuk pertama kali bertemu langsung. Karena sudah lama kenal lewat medsos, mereka langsung akrab bahkan UNA bahkan memperkenalkan SA dengan keluarganya. Setelah itu mereka naik motor berboncengan milik UNA berkeliling kota Tulungagung di malam hari.

“Saat keliling kota itulah, SA izin pinjam motor dengan alasan menjemput seorang temannya,” ungkap Tri Sakti.

Tanpa berpikir panjang, UNA pun memberikan motornya untuk dipakai SA. Sementara UNA diminta menunggu di tepi jalan Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Tulungagung.

Selama tiga jam, UNA menunggu namun SA tidak kunjung kembali. UA mulai gelisah karena nomor ponsel SA juga tidak bisa dihubungi. Saaty itulah UNA sadar telah menjadi korban penipuan dan segera melapor ke polisi.

“Polres Tulungagung yang mendapat laporan itu segera melakukan penyelidikan, lalu melacak keberadaan SA,” terang Tri Sakti.

Usai mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, Timsus Macan Agung Satreskrim Polres Tulungagung melakukan pengejaran ke Malang. Pengejaran itu dibantu personel Resmob Polres Malang.

Dan polisi pun menangkap SA di rumahnya, serta menemukan sepeda motor matic milik UNA yang dibawa kabur. “SA lalu dibawa ke Polres Tulungagung untuk menjalani proses hukum. Ia sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegas Tri Sakti.

Saat ini SA ditahan di ruang tahanan Polres Tulungagung, menunggu penyidik melengkapi berkas penyidikan sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan. Penyidik menjeratnya dengan pasal 372 dan 378 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan. Jika terbukti bersalah, SA terancam hukuman penjara paling lama empat tahun. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved