Breaking News:

Persebaya Surabaya

Alie Sesay Beber Alasan Pilih Persebaya Surabaya Setelah Bermain di Leicester City

Alie Sesay sudah tergabung bersama Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran London, Inggris ini sudah telah diikat kontrak bersama Bajul Ijo

Editor: Fatkhul Alami
Instagram @officialpersebaya
Alie Sesay (kanan) saat berlatih bersama Jose Wilkson dalam sesi latihan bersama Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran London, Inggris ini sudah telah diikat kontrak bersama manajemen Persebaya Surabaya selama satu musim untuk Liga 1 2021. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Alie Sesay sudah tergabung bersama Persebaya Surabaya. Pemain kelahiran London, Inggris ini sudah telah diikat kontrak bersama manajemen Persebaya Surabaya selama satu musim untuk Liga 1 2021.

Di Persebaya Surabaya, Alie Sesay diproyeksikan menempati posisi bek Bajul Ijo di Liga 1 2021.

Alie Sesay bakal menambah kekuatan sektor belakang Persebaya Surabaya. Arif Satria dan Rizky Ridho yang merupakan bek tengah Bajul Ijo kini masih bersama Timnas Indonesia yang menjalani pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kiprah Alie Sesay tercatat cukup baik. Ia yang merupakan pemain Timnas Sierra Leone ini pernah merasakan kompetisi Liga Inggris. Dia pernah tergabung di klub Leicester City.

Bukan hanya satu muism, Alie Sesay membela Leicester City selama enam musim musim.

Setelah membela Leicester City, Alie Sesay melanjutkan karirnya ke kompetisi negara Eropa lainnya. Seperti Yunani, Bulgaria hingga Azerbaijan dan kini berlabuh ke Persebaya Surabaya.

Bersama Sierra Leone, pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan delapan kali penampilan.

Lantas apa yang membuat Alie Sesay memutuskan ke Indonesia dan mau menerima tawaran bermain di Persebaya Surabaya?

"Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia. Terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini merupaka sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini (Persebaya)," aku Alie.

Alie Sesay merasakan atmosfer fanatisme Bonek sejak masih diisukan akan berlabuh ke Persebaya.

Alie mengaku menerima ribuan pesan langsung di akun Instagramnya. Mayoritas isi pesan tersebut adalah dukungan untuknya agar bermain di klub kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Dukungan tersebut juga yang membuatnya tidak sabar untuk langsung bergabung dengan tim. Belum genap 24 jam berada di Surabaya, Alie juga sudah menjalani latihan perdananya bersama penggawa Bajol Ijo.

Semangatnya itu hasil tes fisik dan medis, hasilnya kondisi Alie jadi yang paling baik diantara dua pemain asing Persebaya lainnya. Ini lantaran ia terakhir menjalani laga kompetitif pada akhir Mei lalu di Azerbaijan.

"Dia (Alie) kondisinya sangat bagus. Terakhir main tanggal 20-an, dan dia bermain 90 menit," beber dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Alie mengikuti hampir seluruh rangkaian menu latihan yang diberikan oleh Aji Santoso. Ia hanya absen di latihan ball possession terakhir.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved