Breaking News:

Berita Pasuruan

Alasan Gus Ipul Lantik Sekda dan Tujuh Kepala OPD di Pasar Gadingrejo Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik sekretaris daerah (sekda) dan tujuh kepala OPD di Pasar Gadingrejo

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Fatkhul Alami
Surabaya.Tribunnews.com/Galih Lintartika
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat melantik sekda dan tujuh kepala OPD di Pasar Gadingrejo malam hari. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengungkap alasannya melantik sekretaris daerah (sekda) dan tujuh kepala OPD di Pasar Gadingrejo, Sabtu (12/6/2021) malam.

Gus Ipul mengaku ada pesan yang ingin disampaikan di balik pelantikan sekda dan tujuh kepala dinas di Pasar, malam hari, dan di tengah derasnya hujan. Ada filosofi di baliknya.

"Pasar adalah salah satu pusat perekonomian di Kota Pasuruan. Saya ingin pasar menjadi salah satu representasi dari program Maju Ekonominya," kata Gus Ipul usai pelantikan.

Disampaikan dia, pasar sangat erat kaitannya dengan perdagangan yang dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada pembeli dan penjual," sambungnya.

Mereka berinteraksi dan mempengaruhi tinggi rendahnya peredaran uang di Kota Pasuruan. Pedagang dan pembeli juga saling berinteraksi, ada saling menghargai dan menghormati. Itulah harmoni.

"Untuk memelihara tumbuh kembangnya ekonomi dan menunjang harmoni diperlukan sarana dan prasarana yang memadai bersih nyaman dan indah untuk semuanya. Itulah indah kotanya," papar dia.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur ini juga menyebut ada maksud di balik pelantikan malam hari, dan di hari sabtu, tepat hari libur.

"Kita harus menyadari situasi di luar dinamis, dan sangat cepat karena ada kemajuan teknologi maupun ada faktor lain yang perlu mendapatkan layanan dari pemerintah," urainya.

Kondisi itu, kata dia, membuat masyarakat memerlukan perubahan layanan dari pemerintah. Melayani tidak harus terpaku pada jam kerja atau hari kerja.

"Saya juga mengajak menghadirkan dynamic governance, pemerintah yang dinamis cakap cepat merespon kebutuhan masyarakat meskipun mungkin di luar jam kerja," tambahnya.

Gus Ipul juga menyebut saat hujan. Ia ingin mengingatkan pejabat dan sekda untuk tetap bekerja dalam kondisi apapun, termasuk bekerja siang atau malam, ataupun saat hujan atau panas.

"Hujan ini tiba - tiba, dan saya kira ini adalah menjadi berkah untuk semua. Saya berharap, pejabat untuk siap bekerja dalam kondisi apapun. Ketika dinyatakan sehat, siap bekerja siang, malam, hujan dan panas," tutupnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved