Breaking News:

Berita Surabaya

Program Beasiswa Guru Binar untuk Pemerataan Kualitas Pendidikan

Pendaftaran beasiswa ini mencapai lebih dari 3.000 guru dari berbagai jenjang dan wilayah di Jawa Timur.

Penulis: Sulvi Sofiana | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/benni indo
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wahid Wahyudi 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Dinas Pendidikan (Dindik) Jatim mengadakan program beasiswa Guru Binar berkolaborasi dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Jawa Timur melalui pengembangan kompetensi Guru.

Kepala Dindik Jatim Wahid Wahyudi menjelaskan, program Guru Binar merupakan sebuah pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme sebagai respon terhadap pandemi Covid 19.

"Selain itu program ini dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, di mana saja secara online (belajar swapacu)," jelasnya.

Pendaftaran beasiswa ini mencapai lebih dari 3.000 guru dari berbagai jenjang dan wilayah di Jawa Timur.

Guru-guru yang telah terpilih untuk mengikuti program beasiswa akan mengikuti kegiatan pelatihan secara daring melalui pelantar Guru Binar hingga bulan Desember 2021.

Baca juga: Bangkalan Viral di Media Sosial Karena Lonjakan Covid-19, Bupati Ra Latif : Kami Semua Sedih

"Guru-guru yang telah menyelesaikan kelas pelatihan, akan diberikan feedback oleh fasilitator Guru Binar melalui sesi live coaching (pendampingan) atas portfolio yang telah dibuat,"urainya.

Kemudian, penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan diseminasi kepada guru lain disekitarnya.

"Program ini sejalan dengan arahan bu gubernur Khofifah untuk percepatan pemerataan kualitas pendidik di provinsi Jawa Timur," urainya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini guru-guru yang hadir juga diberikan pembekalan mengenai pentingnya pengembangan profesionalisme guru.

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memotivasi guru-guru untuk terus berkarya dan mengasah keterampilannya sebagai seorang pembelajar sepanjang hayat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved