Breaking News:

Berita Kediri

Kota Kediri Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata

Pelatihan diikuti 50 peserta dari biro perjalanan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri berlangsung di GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/didik mashudi
Peserta Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata atau Tour Guide secara gratis yang berlangsung di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Sabtu (12/6/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri menggelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata atau Tour Guide secara gratis.

Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kompetensi dan kapabilitas pramuwisata di Kota Kediri, Sabtu (12/6/2021).

Pelatihan diikuti 50 peserta dari biro perjalanan Kota Kediri dan Kabupaten Kediri berlangsung di GOR Jayabaya, Kota Kediri.

Para peserta diberikan materi di dalam kelas dan akan melakukan praktek lapangan dengan pemateri pelatihan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Gunadharma Semarang.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar berkesempatan memberikan pertanyaan untuk ujian akhir kepada para peserta melalui tayangan video.

Pertanyaan yang diberikan seputar rencana pengembangan pariwisata di Kota Kediri.

“Saat ini Kota Kediri sedang mengembangkan berbagai program pariwisata. Tentunya program ini akan berjalan apabila kita memiliki ekspektasi yang sama. Supaya endingnya nanti pariwisata di Kota Kediri bisa berkembang dengan baik. Sebagai warga Kota Kediri yang peduli terhadap pariwisata apa rencana anda terhadap pengembangan pariwisata di Kota Kediri?” tanya Abdullah Abu Bakar.

Selanjutnya Wali Kota juga menanyakan mengenai rencana bisnis pariwisata dengan adanya pembangunan proyek strategis nasional seperti rencana pembangunan jalan tol dan juga bandara

“Merespon hal ini, apa yang akan anda rencanakan untuk mengembangkan bisnis pariwisata?” tanyanya.

Baca juga: Pria Trenggalek Ajak Gadis Kediri ke Kota Surabaya, Dijanjikan Pekerjaan Nyatanya Malah Lakukan Ini

Sementara Kepala Disbudparpora Kota Kediri Drs Nur Muhyar mengatakan, kegiatan pelatihan dapat menjadi motivasi dan sebagai sarana untuk meningkatkan kapabilitas para pelaku wisata.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved