Breaking News:

Berita Madiun

Sejumlah Sekolah di Kabupaten Madiun Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Sekolah harus menyiapkan sarana prasarana guna mendukung protokol kesehatan, SOP atau teknis pelaksanaan PTM

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Foto Ilustrasi pembelajaran tatap muka siswa di sekolah wajib memenuhi protokol kesehatan (prokes) saat pandemi covid-19. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Sebanyak 19 Sekolah Dasar (SD), 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu sekolah PAUD/TK di Kabupaten Madiun, mendapat rekomendasi dari tim gugus tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Madiun untuk menyelenggarakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM).

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, Hendro Suwondo, mengatakan setiap sekolah harus mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas pencegahan Covid-19 sebelum diizinkan untuk menggelar kegiatan pembelajaran tatap muka.

Untuk bisa mendapatkan rekomendasi, sekolah harus menyiapkan sarana prasarana guna mendukung protokol kesehatan, SOP atau teknis pelaksanaan PTM sesuai protokol kesehatan, serta daftar periksa.

"Jadi pembelajaran tatap muka tahap dua ini, sebelumnya hanya satu SD dan satu SMP, saat ini menjadi 19 SD dan 7 SMP, tambah TK," kata Hendro saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2021) siang.

Baca juga: Saat Polisi Gresik Beri Edukasi Safety Riding Kepada Wali Murid dan Guru di Sekolah

Hendro menuturkan, saat ini sudah ada sekolah lain yang sedang mengajukan usulan kegiatan PTM di sekolah masing-masing, dan masih dalam proses visitasi dari tim satuan gugus tugas.

"Saat ini ada 32 TK, 250 SD, dan 22 SMP, masih proses visitasi. Ketika nanti sudah dapat rekomendasi dari gugus tugas, akan dikeluarkan izinnya, baru dimulai nanti pada saat tahun ajaran baru. Kalau ini selesai, kira-kira tanggal 24 Juni," katanya.

Ia menambahkan, di Kabupaten Madiun, terdapat 406 SD, 48 SMP, dan 700 TK.

Meski demikian, pihak dinas tidak memiliki target harus semua sekolah menggelar PTM, namun lebih mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan.

BACA BERITA MADIUN LAINNYA

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved