Breaking News:

Berita Pasuruan

Pesan Gus Irsyad saat Melantik Pengurus Baru Baznas Kabupaten Pasuruan 

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik sejumlah pimpinan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/6/2021).

surya.co.id/galih lintartika
Suasana pelantikan Penguru baru Baznas Kabupaten Pasuruan oleh Bupati Pasuruan Gus Irsyad, Jumat (11/6/2021). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik sejumlah pimpinan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pasuruan, Jumat (11/6/2021).

Abdullah Nasih Nasor menjabat sebagai Ketua BAZNAS Kabupaten Pasuruan Periode 2021-2026.

Selain itu, ada empat orang wakil ketua yang juga dilantik.

Gus Irsyad mengucapkan selamat kepada para pengurus Baznas Kabupaten Pasuruan yang baru saja dilantik. Ia berharap pengurus bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Utamanya berperan aktif menjadi panutan bagi gerakan zakat di sini. Buktikan Baznas mampu memberikan layanan terbaik bagi Muzaki dan Mustahik,” katanya.

Menurut Bupati, Baznas harus bersinergu dengan misi Kabupaten Pasuruan dalam melaksanakan pembangunan berbasis keluarga.

Caranya, memanfaatkan modal sosial berbasis religiusitas dan budaya. Untuk itu, diharapkan Baznas mampu berperan membangun perekonomian di Kabupaten Pasuruan.

"Terutama dalam peningkatan kesejahteraan dan mengurai masalah kemiskinan melalui pengelolaan zakat yang baik dan benar," terangnya.

Ketua Baznas Kabupaten Pasuruan baru, Gus Nasih Nasor menegaskan sesuai visi misi Baznas, seluruh pengurus dan anggota harus amanah menjalankan 3 tugas pokok utama.

Tiga tugas utamanya yakni pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan.“Amanah itu susah. Tapi kalau kita niati sungguh-sungguh, Insya Allah bisa," papar dia.

Gus Nasih dan jajaran pengurus lainnya bertekad mengubah kultur masyaraka yang masih belum menyadari Baznas bisa dipercaya sebagai badan penyalur zakat.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved