Breaking News:

Maspion Group Serahkan 50.000 Masker Medis kepada PWNU untuk Warga Bangkalan

Membeludaknya kasus Covid 19 di Bangkalan membuat Maspion Group turun tangan dengan memberikan sumbangan masker medis.

surya.co.id/sri handi lestari
Pemilik Maspion Group Alim Markus (kedua dari kiri) saat menyerahkan donasi masker ke kantor PWNU Jatim untuk masyarakat Bangkalan dalam upayanya ikut serta mengatasi penyebaran Covid 19 yang melanda daerah tersebut, Rabu (9/5/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Membeludaknya kasus Covid 19 di Bangkalan membuat Maspion Group turun tangan dengan memberikan sumbangan masker medis.

Sumbangan masker medis sebanyak 50.000 itu diserahkan pemilik Maspion Group, Alim Markus di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Rabu (9/6/2021).

Kehadiran Alim Markus diterima Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar dan Wakil Ketua PWNU Jatim KH Ahsanul Haq.

Di sela penyerahan, Alim mengatakan, donasi ini merupakan bagian dari perhatian Maspion Group untuk ikut serta dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covdi 19.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi pandemi covid 19 yang saat ini sedang meningkat di Bangkalan. Dengan donasi ini semoga bisa membantu mengurangi penyebarannya," jelas Alim Markus.

Apalagi Maspion Group merupakan bagian dari masyarakat Jawa Timur. Madura dan Bangkalan merupakan bagian dari Jawa Timur.

"Sehingga gotong royong saling bantu untuk seluruh masyarakat Jatim sangat diperlukan. Demi menyelamatkan masyarakat, dan dampaknya pada ekonomi. Warga yang sehat, ekonomi akan meningkat," ungkap Alim.

Pihaknya juga sengaja menyalurkan melalui PWNU, karena masyarakat Madura, terutama Bangkalan sangat nurut dengan para kyai-nya.

"Jadi melalui alim ulama Kyai NU, diharapkan masyarakat Bangkalan bisa nurut pakai masker sehingga bisa segera diatasi membludaknya penderita Covid di tempat tersebut tanpa menyebar ke tempat lainnya," tegas Alim.

Ketua Tanfidziyah PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar, sangat mengapresiasi atas bantuan ini.

"Selanjutnya bantuan masker akan kami salurkan melalui Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Bangkalan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mendukung upaya pemerintah baik Pemkab Bangkalan, maupun Pemprov Jatim yang saat ini sedang melakukan penanganan memutus rantai penularan.

"Semoga segera bisa diatasi. Dan bagi masyarakat Bangkalan, ditahan dulu untuk bepergian yang tidak penting. Pakai masker, dan rajin cuci tangan," tambah Kyai Ahsan.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved