Breaking News:

Berita Bojonegoro

Masker Paling Efektif Tangkal Penularan, Kapolres Bojonegoro Masifkan Sosialisasi ke Pasar

terus dilakukan dengan sosialisasi pemakaian masker yang gencar, seperti yang dilakukan Kapolres Bojonegoro

surya/mochamad sudarsono
Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia membagikan masker kepada masyarakat di lingkungan pasar tradisional, Jumat (11/6/2021). 

SURYA.CO.ID, BOJONEGORO - Memakai masker memang masih menjadi senjata terbaik ketika beraktivitas dan face-to-face melawan Covid-19 di luar ruangan. Karena memakai masker terbukti bisa menahan penularan Corona sampai 95 persen.

Untuk itulah, upaya pencegahan penyebaran Corona terus dilakukan dengan sosialisasi pemakaian masker yang gencar, seperti yang dilakukan Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia bersama jajarannya, Jumat (11/6/2021).

Pembagian masker itu memang masih menjadi andalan kapolres sembari memantau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. Hal itu untuk mendorong masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan meningkatkan operasi yustisi.

Pandia mengatakan, pembagian masker dilakukan serentak baik di tingkat polres maupun 28 polsek, sebagai langkah konkrit peningkatan disiplin prokes pencegahan dan pengendalian Covid-19. Pembagian masker dilakukan di pasar-pasar dan tempat keramaian.

Selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus, juga menekan laju peningkatan orang terkonfirmasi positif. "Ada 1000 masker yang kita bagikan ke masyarakat dan polsek jajaran. Kita harus patuh prokes," ujar Pandia.

Pandia menengah itu menjelaskan, kegiatan pembagian masker akan terus dimasifkan. Begitu pula edukasi prokes dan operasi yustisi setiap hari, selama wabah Covid-19 masih ada.

Adanya lonjakan terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Jawa, membuat Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran makin rajin melakukan sosialisasi proktes, edukasi dan pembagian masker serta operasi yustisi.

"Kita berharap masyarakat patuh prokes 5 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. ***

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved