Breaking News:

Lebih dari 2.700 Karyawan telah Divaksin, DLU Optimistis Sambut Peningkatan Penumpang

Lebih dari 2.700 karyawan dari berbagai rute dan layanan di PT Dharma  Lautan Utama (DLU) telah menuntaskan vaksinasi pada pekan ini.

surya.co.id/sri handi lestari
Penasehat DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) (dua dari kiri) bersama Dirut PT DLU Erwin H Poedjono(dua dari kanan) saat mengumumkan tentang tuntasnya vaksinasi seluruh jajaran direksi dan karyawan PT DLU untuk siap melayani masyarakat dalam jasa penyeberangan. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Lebih dari 2.700 karyawan dari berbagai rute dan layanan di PT Dharma  Lautan Utama (DLU) telah menuntaskan vaksinasi pada pekan ini.

Hal itu menjadi pendorong bagi DLU untuk lebih optimis dalam melayani penumpang dan mengajak masyarakat lebih banyak lagi yang memanfaatkan layanan penyeberangan dengan kapal.

"Selain terus melakukan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, kami sekarang sudah tuntas vaksinasi untuk seluruh kru kapal, karyawan dan terkait lainnya di DLU," kata Erwin H Poedjono, Dirut PT DLU, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Erwin menyebutkan, dalam dua bulan terakhir, seluruh karyawan DLU dari berbagai rute dan jurusan, telah mendapat pelayanan vaksinasi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) di masing-masimg wilayah kerja. Hingga total selesai di minggu pekan ini.

Selain vaksin, secara berkala juga dilakukan pemeriksaan swab antigen, swab antibodi, bahkan juga swab PCR bagi yang memerlukan.
Misalnya untuk dinas membawa kapal, untuk melayani penumpang di kapal, dan terkait lainnya.

"Bahkan ada yang misalnya harus bolak balik dari dan wilayah pandemi, kami juga melakukan pemeriksaan. Salah satunya yang saat ini sedang ramai, di Bangkalan," jelas Erwin.

Diakui Erwin, DLU juga melayani rute penyeberangan Ujung - Kamal, antara Surabaya dan Bangkalan. Sehingga pihaknya menyediakan layanan pemeriksaan untuk para awak kapalnya.

Sementara untuk penumpang, sejak meningkatnya penderita Covid 19 di Bangkalan, Madura, penyekatan dan pemeriksaan telah dilakukan di pelabuhan. Dengan petugas dari Satgas Covid 19 dan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan).

"Kami juga memberikan tambahan tugas kepada kru kapal untuk mendukung tugas dari satgas Covid 19 dan KKP ini untuk mengamati, memperhatikan penumpang, dan bila ada yang mencurigakan untuk dilaporkan petugas satgas dan KKP ini," lanjut Erwin.

Saat ini penumpang kapal penyeberangan dari semua rute yang dilayani DLU, selain menerapkan prokes dengan ketat, juga selalu mengikuti aturan penumpang wajib test pemeriksaan anti Covid. Minimal G-nose, yang telah disediakan di pelabuhan.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved