Breaking News:

Berita Pasuruan

Kembalikan Kejayaan, DPRD dan Yayasan Suporter Usulkan Persekabpas Diswastakan

Banyak pihak yang ingin Persekabpas maju dan berkembang. Minimal, bisa berjaya seperti Persekabpas zaman dulu.

surya.co.id/galih lintartika
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi saat menemui Yayasan Suporter Persekabpas. 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dan yayasan suporter sepakat mengusulkan Persekabpas diswastakan.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Andri Wahyudi usai berdialog dengan yayasan suporter Persekabpas.

Andri mengaku prihatin setelah mendengar laporan dari yayasan suporter Persekabpas terkait manajemen dan tim yang belum terbentuk hingga sekarang.

"Saya kira Persekabpas memang perlu diswastakan. Banyak yang cinta dengan klub kebanggan warga Pasuruan ini," kata dia, Kamis (10/6/2021).

Menurut dia, banyak pihak yang ingin Persekabpas maju dan berkembang. Minimal, bisa berjaya seperti Persekabpas zaman dulu.

"Kemungkinan menjadikan Persekabpas dikelola swasta itu pilihan terbaik untuk bisa mengembalikan masa kejayaan," lanjut dia.

Baca juga: Pembangunan Jalan Tembus Pandanrejo - Sisir, DPUPR Kota Batu Sediakan Rp 12 Miliar

Baca juga: Sejumlah Sekolah di Kabupaten Madiun Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Menurutnya, Persekabpas dikelola swasta akan membuat keuangan klub lebih longgar, manajemen lebih bagus, dan peluang naik kasta itu ada.

"Pasuruan ini kan banyak perusahaan bisa diajak kerjasama. Atau Mbak Inul (Inul Daratista, Red), asli Pasuruan barangkali mau membeli Persekabpas, juga tidak apa-apa," urainya.

AW menerangkan, minimal, dengan dikelola swasta, Persekabpas bisa mengurai benang kusut yang selama ini menjadi hambatan untuk kemajuan Persekabpas.

Kendati demikian, AW juga berharap sekalipun dikelola swasta, nama Persekabpas harus tetap ada, dan syaratnya harus homebase Pasuruan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved