Breaking News:

Jenderal Andika Perkasa dan Jajarannya akan Gelar Latihan Perang Terbesar Bagi TNI AD dan US Army

Jenderal Andika Perkasa dan jajarannya akan segera menggelar latihan perang terbesar bagi TNI AD dan US Army.

tniad.mil.id
Garuda Shield 2017. Jenderal Andika Perkasa dan Jajarannya akan Gelar Latihan Perang Terbesar Bagi TNI AD dan US Army yakni Garuda Shield 2021 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Jenderal Andika Perkasa dan jajarannya akan segera menggelar latihan perang terbesar bagi TNI AD dan US Army.

Apalagi kalau bukan Garuda Shield 15/2021.

Garuda Shield 2021 akan menjadi latihan perang terbesar sepanjang sejarah kerja sama TNI AD dan angkatan darat Amerika Serikat.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto selaku Komandan Latihan memberikan pengarahan kepada peserta Final Planning Conference (FPC) di Ballroom Hotel Hilton Bandung, Rabu (9/6/2021).

Pada hari kedua pelaksanaan FPC, Dankodiklatad memberikan short brief kepada 95 orang peserta perancang latihan yang hadir secara tatap muka dan melalui jaringan video conference.

Baca juga: Biodata Mayjen TNI Bambang Ismawan Perwira Kopassus yang Kini Jadi Asintel Jenderal Andika Perkasa

Latar belakang latihan Garuda Shield, awalnya dilaksanakan pada tahun 2007 dengan materi latihan posko dan Humanitarian Assistance for Disaster Relief.

Namun, seiring dengan perjalanan hubungan bilateral kedua Angkatan Darat semakin berkembang pesat dengan beberapa materi tambahan seperti Live Firing Exercise, Command Post Exercise, Aviation Exercise, Medical Exercise, Beach Landing, Airborne, Latihan Pasukan Khusus hingga Field Training Exercise yang melibatkan gelar beberapa alutsista dari kedua Angkatan Darat.

Latihan yang digelar di tiga daerah latihan yaitu di wilayah Kodam II/Swj, Kodam VI/Mlw dan Kodam XIV/Mdk akan diselenggarakan secara serentak mulai tanggal 1 s.d. 14 Agustus 2021 yang akan datang.

Dankodiklatad juga berkesempatan membagi pengalaman saat bekerja sama dengan pihak US Army.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved