Breaking News:

Berita Jember

Bupati Hendy Ingatkan Warga Jember Agar Ekstra Hati-hati Saat Gelar Hajatan

Bupati Jember, Hendy Siswanto mewanti-wanti masyarakat yang mengikuti acara hajatan untuk ekstra hati-hati. Karena, saat ini masih masa pandemi

SURYA.CO.ID/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto. 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto mewanti-wanti masyarakat yang mengikuti acara hajatan untuk ekstra hati-hati. Karena, saat ini masih masa pandemi Covid-19. Hendy menuturkan sejak pertengahan bulan Syawal, warga mulai banyak menggelar hajatan.

"Saya ingatkan tetap hati-hati, sekarang ini banyak yang nikahan, hajatan. Itu harus tetap hati-hati, meskipun memang ada izin," ujar Hendy, Jumat (11/6/2021).

Sejauh ini memang tidak ada klaster hajatan dalam peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Jember. Oleh karena itu, Bupati Hendy mengajak warga untuk ekstra hati-hati.

"Bagi yang menggelar hajat harus tetap hati-hati, yang datang ke hajatan juga iya. Jangan sampai ada kerumunan, protokol kesehatan harus dijalankan," tegasnya.

Berdasarkan data dari Satgas Penanganan Covid-19 Jember, selama Bulan Mei 2021 terdapat 73 rekom kegiatan yang dikeluarkan oleh Satgas. Kegiatan itu berupa kegiatan pernikahan, katering, juga rapat partai.

Sedangkan mulai 1 - 5 Juni 2021, atau di awal pekan Bulan Juni, Satgas sudah mengeluarkan 29 rekom kegiatan. Kegiatan Bulan Juni didominasi oleh hajatan pernikahan.

Warga mengajukan izin untuk mendapatkan rekom apakah boleh melakukan kegiatan tersebut. Kegiatan boleh digelar dengan memperhatikan jumlah undangan, serta pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan masker dan perlengkapan mencuci tangan. Peserta kegiatan juga wajib memakai masker, dan menjaga jarak.

"Jember ini sudah bagus, tingkat RT sudah banyak zona hijaunya, oleh karena itu mari kita jaga bersama supaya tidak ada penyebaran Covid," pungkas Hendy.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved