Breaking News:

Berita Surabaya

Anggota Fraksi PDIP Positif Covid-19, Khusnul Khotimah: Ini Pengingat, Siapa Pun Bisa Terpapar

Semua anggota Fraksi PDIP yang usai dari nyekar di Makam Bung Karno Blitar telah dilakukan tracing. Mereka pun melakukan testing swab PCR. Hasilnya

SURYA.CO.ID/Nuraini Faiq
Anggota Fraksi PDIP, Khusnul Khotimah. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Semua anggota Fraksi PDIP yang usai dari nyekar di Makam Bung Karno Blitar telah dilakukan tracing. Mereka pun melakukan testing swab PCR.

Dari 15 anggota DPRD Fraksi PDIP, sebagian besar dari mereka dinyatakan positif Covid-19.

"Yang utama bukan siapa positif dan siapa negatif Covid-19. Tapi yang paling penting adalah bagaimana kita sama-sama menghadapi Covid-19 ini bersama-sama dengan cara gotong royong. Covid-19 bukan aib dan bisa disembuhkan," kata anggota Fraksi PDIP, Khusnul Khotimah, Jumat (11/6/2021).

Politisi perempuan PDIP ini mengaku ikut cemas saat banyak rekan-rekan sesama anggota DPRD dari fraksinya dinyatakan positif. Sesuai SOP, Khusnul yang juga ikut berangkat ke Blitar juga harus swab.

"Saya Rabu kemarin swab. Saya sudah siap dengan segala sesuatunya dan saya dinyatakan negatif. Ada dua rekan sesama PDIP satu Komisi dengan saya dinyatakan positif Covid-19," ungkap Khusnul.

Khusnul tidak hapal persis rekan-rekannya sesama Fraksi PDIP yang dinyatakan positif Covid-16. Dia tidak ingin terjebak pada status ini. Yang utama bukan siapa yang terpapar. Khusnul akan berdoa yang terbaik untuk rekannya.

"Sekali lagi Covid-19 bukan aib. Inilah pengingat dan percayalah bahwa Covid-19 itu ada. Siapa pun bisa terpapar. Di mana pun juga bisa terserang. Mari disiplin prokes," kata Khusnul.

Perempuan ini pun juga tidak bisa memastikan apakah pemicu Covid-19 itu ada di Blitar. Bisa jadi mereka yang positif itu lebih dulu kontak fisik dengan warga di luar Blitar.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved