Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Unusa Gelar Virtual Expo 2021 upaya Kenalkan Pendidikan Tinggi 

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Unusa Virtual Expo 2021.

surya.co.id/sulvi sofiana
Rektor Unusa Prof Dr Ir Achmad Jazidie MEng dalam pembukaan Unusa Virtual Expo 2021, Kamis (10/6/2021). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA -  Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar Unusa Virtual Expo 2021.

Event ini diikuti  hampir seribu siswa SMA, SMK maupun santri dari Pondok Pesantren seluruh Indonesia, orang tua serta guru dan pemangku pondok pasantren. 

Peserta bisa bertanya langsung dengan Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru.

Rektor Unusa, Prof Dr Ir Achmad Jazidie MEng mengatakan langkah Unusa dalam menggelar Virtual Expo adalah bentuk terobosan yang dilakukan kampus untuk memperkenalkan diri ke masyarakat, calon mahasiswa, hingga wali siswa di tengah pandemi Covid-19. 

"Jika biasanya kami datang langsung ke lokasi sekolah dan pondok pesantren, kali ini kami gelar pameran melalui vertual.

Ini kami lakukan tidak lain karena Unusa juga ingin berkontribusi didalam upaya memutus penyebaran Covid-19," katanya, Kamis (10/6/2021).

Dikatakannya, virtual expo ini membuktikan jika Unusa telah memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi baik dalam bentuk pembelajaran maupun praktikum di masa pandemi ini. 

"Adanya pandemi Covid-19 membuat kami dipaksa untuk bisa memanfaatkan secara maksimal teknologi informasi dan komunikasi," katanya.

Meski digelar secara virtual antusiasme peserta tak surut dalam mencari informasi dan bertanya tentang prodi yang ada di Unusa serta beasiswa yang dimiliki kampus.

Apalagi dalam acara tersebut disediakan permainan games dengan hadiah berupa voucher pulsa dan paket data bernilai ratusan ribu rupiah. 

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved