Breaking News:

PDIP Gresik

Strategi PDI Perjuangan Gresik yang Targetkan 11 Kursi pada Pileg 2024

Rakerda pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik di Kantor Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis (10/6/2021). 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Foto: pdip gresik
Suasana Rakerda pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gresik di Kantor Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Kamis (10/6/2021). PDIP Gresik menargetkan 11 kursi parlemen pada Pileg 2024. 

SURYA.co.id | GRESIK – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gresik mulai menggalang kekuatan untuk meraih 11 kursi DPRD  pada Pemilihan legislatif 2024.

Target tersebut didasari atas Bupati dan Wakil Bupati Gresik diusung oleh PDIP.

Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, mengatakan, dalam rapat kerja daerah (Rakerda) ini memetakan potensi dukungan di semua desa dengan melihat data masing-masing daerah pemilihan (Dapil). 

Dari 8 Dapil yang ada, optimis dapat mendulang 11 kursi dari 6 kursi di Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gresik saat ini. 

Peluang itu dilihat oleh Mujid, karena Bupati Gresik - Wakil Bupati Gresik diusung oleh PDI Perjuangan.

“Dengan sinergi struktural partai, legislatif dan eksekutif, karena Bupati kita Gus Yani dan Bu Min diusung PDIP, sehingga secara tidak langsung berkewajiban mensukseskan target PDI Perjuangan di Gresik,” kata Mujid, Kamis (10/6/2021). 

Menurut dia  pemetaan wilayah nantinya juga diselaraskan dengan kader-kader yang akan maju di masing-masing dapil, baik kader internal maupun eksternal.

“Pada pemetaan wilayah misalnya, di Dapil 1 Gresik – Kebomas, kader internal partai berapa dan eksternal partai berapa.

Nama-nama itu selanjutnya kita usulkan ke  dewan pimpinan pusat (DPP) untuk ditetapkan sebagai caleg,” imbuh Mujid yang juga Wakil Ketua DPRD Gresik. 

Dari  nama-nama caleg tersebut diharapkan sudah siap untuk memenuhi target 11 kursi di DPRD Gresik.

“Hitung-hitungan kami di DPC, jika di Bawean kita dapat 1 kursi, maka target minimal 10 kursi dan target maksimal 11 kursi akan tercapai,” imbuhnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved