Breaking News:

Berita Kediri

Pengunjung Kediri Mall Kaget Gerai Mc Donald Kediri Ditutup Tiga Hari

Pengunjung Kediri Mall ternyata banyak yang tidak tahu gerai Mc Donald ada penutupan, Rabu (9/6/2021).

Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Pengunjung Kediri Mall ternyata banyak yang tidak tahu gerai Mc Donald ada penutupan, Rabu (9/6/2021). Beberapa pengunjung setelah sampai di depan gerai Mc Donald baru mengetahui kalau ada penutupan dan terpasang garis Satpol PP. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pengunjung Kediri Mall ternyata banyak yang tidak tahu gerai Mc Donald ada penutupan, Rabu (9/6/2021).

Beberapa pengunjung setelah sampai di depan gerai Mc Donald baru mengetahui kalau ada penutupan dan terpasang garis Satpol PP.

"Kami mau mengambil pesanan, namun katanya saya disuruh menunggu. Kami belum tahu pesanannya di-cancel apa tidak," ungkap Aulia.

Para pengunjung tidak mengetahui kalau gerai makan cepat saji Mc Donald ternyata telah ditutup Satgas Covid 19 Kota Kediri karena telah melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

"Kami tidak tahu kalau ditutup," ungkapnya.

Sementara Erni, pengunjung lainnya sengaja datang bersama keluarga untuk menikmati kuliner di McDonald.

Hanya saja setelah sampai lokasi kaget karena banyak polisi yang berjaga dan lokasi dipasang garis Satpol PP Kota Kediri.

"Maunya makan, tidak tahunya tempatnya ditutup," ujarnya.

Sementara Satpol PP Kota Kediri telah melakukan investigasi menyusul sanksi penutupan gerai Mc Donald di Kediri Mall selama 3 hari.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono saat dikonfirmasi tmenjelaskan, pihak manajemen Mc Donald dinilai telah lalai tidak mengantisipasi terjadinya antusias pengunjung yang mengakibatkan terjadinya kerumunan.

"Hasil investigasi kami pihak Mc Donald lalai tidak mengantisipasi antusias masyarakat yang berkerumun," ungkap Eko Lukmono kepada tribunjatim.

Satpol PP Kota Kediri yang bertugas sebagai Satgas Penindakan Pelanggaran Protokol kesehatan telah bekerja sama dengan Polres Kediri Kota.

"Sanksinya berupa penutupan selama 3 hari," jelasnya.

Sementara sanksi yang diatur dalam Perwali terhadap pelanggar protokol kesehatan mulai dari teguran, tertulis, kerja sosial, denda Rp 100.000, Rp 500.000, penutupan dan pencabutan izin.

Eko Lukmono juga menghimbau kepada penanggung jawab tempat usaha di Kota Kediri untuk ikut memberikan edukasi kepada pengunjung dan menjalankan protokol kesehatan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved