Breaking News:

Berita Kediri

Kawasan Bantaran Sungai Brantas Tempat Nongkrong Favorit Anak Muda di Kota Kediri Ditutup

Selama Pandemi Covid-19, pengunjung juga tidak pernah sepi mengunjungi kawasan Bantaran Sungai Brantas di Jl Inspeksi Pengairan, Kota Kediri.

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Petugas Satpol PP Kota Kediri memasang garis satpol di akses masuk Bantaran Sungai Brantas, di Jl Inspeksi Pengairan, Kota Kediri, Kamis (10/6/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Anak-anak muda yang biasa nongkrong di kawasan Bantaran Sungai Brantas, di Jl Inspeksi Pengairan, Kota Kediri, tidak dapat lagi menikmati senja di tepian sungai.

Satgas Covid-19 Kota Kediri telah menutup akses masuk tempat nongkrong dan ngopi paling favorit di Kota Kediri dengan garis Satpol PP.

"Ngopinya pindah ke warung lainnya. Karena Bantaran Sungai Brantas telah ditutup dan dipasang garis kuning," ungkap Rian, salah satu pelanggan nongkrong di Bantaran Sungai Brantas, Kamis (10/6/2021).

Rian bersama rombongan lainnya kemudian putar balik ke lokasi nongkrong lainnya di kawasan Lereng Gunung Klotok.

"Sayang bantaran ditutup lagi karena Corona," ungkapnya.

Bantaran Sungai Brantas yang berada di utara Jembatan Brawijaya selama ini menjadi tempat paling favorit dan romantis untuk menghabiskan sore.

Selama Pandemi Covid 19, pengunjung juga tidak pernah sepi. Rata-rata yang datang kawula muda bersama pasangannya. Juga banyak pengunjung yang datang sekaligus momong anaknya di bantaran sungai.

Satpol PP juga menempatkan petugas patroli untuk berjaga-jaga dan menghalau pengunjung yang datang.

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono saat dikonfirmasi menjelaskan, penutupan Bantaran Sungai Brantas dilakukan karena banyak masyarakat yang datang tidak jaga jarak dan berkerumun.

Petugas Satpol PP sebenarnya sudah beberapa kali memberikan peringatan, namun banyak yang lalai. Sehingga penutupan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Pengelola bantaran seperti Balai Besar Sungai Brantas juga ikut bertanggung jawab sebagai pemilik aset," jelasnya.

Eko Lukmono menjelaskan, dengan dipasang garis Satpol PP lokasi bantaran sungai tidak diperkenankan untuk kegiatan umum.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved