Breaking News:

Habib Rizieq Sebut Diaz Hendropriyono Terlibat Penyerangan 6 Laskar FPI, Siapa Diaz?

Dalam pledoi yang dibacakannya, Habib Rizieq menyebut, perakara yang melilitnya saat ini merupakan rekayasa. Ada pihak yang ingin dirinya masuk bui.

Editor: Suyanto
Kolase Youtube Front Tv/TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab 

SURYA.co.id I JAKARTA - Sidang lanjutan perkara dugaan pelanggarann kekarantinaan kesehatan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab digelar di PN Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Agenda sidang penyampaian pledoi. Dalam pledoi yang dibacakannya, Habib Rizieq menyebut, perakara yang melilitnya saat ini merupakan rekayasa. Ada pihak yang melakukan rekayasa agar dirinya masuk bui.

Rizie pun menyebut nama Diaz Hendropriyono. Tak hanya itu, Rizieq pun menuduh Diaz Hendropriyono terlibat dalam penyerangan terhadap enam orang laskar FPI di Kilometer 50 Tol Jkaarta-Cikampek.

Diaz Hendropriyono merupakan Staf Khusus Presiden Jokowi bidang intelijen.

"Saat pertama kali saya ditahan dalam kasus kerumunan Petamburan, pada 12 Desember 2020, salah satu Staf Presiden bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam pembataian enam laskar pengawal saya, pada 7 Desember 2020 langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi, 'sampai ketemu di 2026'," kata Rizieq dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Dia mengatakan, pernyataan Diaz itu merupakan isyarat jelas bahwa ada rencana untuk memenjarakan dirinya dalam waktu lama.

"Diaz, sebagaimana ayahnya, AM Hendropriyono, masih belum puas dengan pembantaian enam laskar pengawal saya, sehingga masih terus mengejar agar saya dihukum berat," ujarnya.

Dia kemudian menyinggung nama pegiat media sosial Denny Siregar. Menurut Rizieq, Denny Siregar kebal hukum meski sudah berkali-kali membuat unggahan yang meresahkan.

Rizieq mencontohkan, Denny pernah menulis di Twitter bahwa ada perintah langsung dari atas untuk menghabisi dirinya. "Jika cuitan ini benar, maka berarti memang ada rekayasa kasus saya dari penyidik kepolisian. Namun jika cuitan ini tidak benar, maka berarti fitnah terhadap polisi yang mestinya Denny Siregar diproses dan ditangkap," tutur Rizieq.

"Faktanya, Denny Siregar dibiarkan hingga saat ini, sehingga cuitannya tersebut menimbulkan berbagai asumsi negatif terhadap institusi kepolisian bahkan terhadap istana presiden," imbuh dia.

Dalam pembelaannya, Rizieq pun meminta agar ia, bersama terdakwa lainnya yaitu Direktur Utama RS Ummi dr. Andi Tatat serta Muhammad Hanif Alatas yang merupakan menantunya dinyatakan bebas murni.

Ia meminta majelis hakim agar membatalkan demi hukum seluruh tuntutan jaksa penuntut umum. "Kami memohon karena Allah SWT demi tegaknya keadilan agar majelis hakim yang mulia memutuskan untuk saya dan Habib Hanif Alatas serta dr Andi Tatat dengan vonis bebas murni. Dibebaskan dari segala dakwaan dan tuntutan, dikembalikan nama baik, martabat, dan kehormatan," kata Rizieq.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baca Pledoi Kasus RS Ummi, Rizieq Bawa-bawa Nama Diaz Hendropriyono dan Denny Siregar"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved