Breaking News:

PPP Jatim

Cium Aroma Intervensi DPP, Tim Formatur PPP Jatim Diingatkan agar Bekerja sesuai Aturan Partai

Ketua PW GPK Jatim Muhammad Khozin mengingatkan, agar seluruh elemen dalam formatur DPW PPP Jatim bekerja tanpa beban.

surya.co.id/yusron naufal putra
Ketua PW Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Jatim Muhammad Khozin dalam beberapa kesempatan. PW GPK mengingatkan Tim Formatur PPP Jatim agar bekerja tanpa beban demi partai. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sepuluh hari pasca-Muswil, formatur PPP masih melangsungkan rapat pembentukan struktur DPW PPP Jawa Timur. 

Mereka masih menggelar rapat secara maraton. Sebab, formatur yang dibentuk dalam forum Muswil itu memiliki waktu maksimal 20 hari untuk merampungkan susunan kepengurusan. 

Namun, dari informasi yang berkembang, jalannya rapat pembentukan kepengurusan itu masih dipenuhi dinamika.

Potensi perbedaan pendapat dari formatur unsur DPP dengan formatur unsur DPW dan DPC dikabarkan masih terjadi. 

Ketua Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ka'bah (PW GPK) Jatim Muhammad Khozin mengingatkan, agar seluruh elemen dalam formatur DPW PPP Jatim bekerja tanpa beban demi kepentingan partainya. 

Sebab, dia merasa ada indikasi kuat elite DPP melakukan intervensi terhadap formatur. Bahkan, ada indikasi kecenderungan menolak hasil dari tim formatur

"Saya melihat sejauh ini, ada indikasi kuat intervensi dari kalangan elite PPP di Jakarta untuk mengintervensi dan menolak hasil formatur untuk kemudian disesuaikan kehendak mereka, meskipun cara ini bertentangan dengan kesepakatan formatur.

Mudah-mudahan indikasi ini tidak terbukti pada hasil akhir nanti," kata Khozin saat dikonfirmasi dari Surabaya, Kamis (10/6/2021). 

Potensi perbedaan pandangan antara pengurus pusat dengan pengurus PPP di Jawa Timur memang sudah terjadi sejak mendekati gelaran Muswil.

Masing-masing pihak memiliki pandangan sendiri mengenai figur Ketua DPW PPP Jatim periode 2021 - 2026 mendatang. 

Halaman
123
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved