Breaking News:

Biodata Diaz Hendropriyono Adik Ipar Jenderal Andika Perkasa Disebut Ikut Penjarakan Rizieq Shihab

Inilah biodata Diaz Hendropriyono yang disebut ikut berencana memenjarakan Rizieq Shihab yang diungkap di sidang lanjutan perkara hasil tes swab palsu

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Dok Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab/Kompas.com
Rizieq Shihab alias Habib Rizieq membacakan pleidoi terkait kasus hasil tes swab palsu RS Ummi Bogor yang menjeratnya, Kamis (10/6/2021). Foto kanan : Diaz Hendropriyono adik ipar Jenderal Andika Perkasa disebut Rizieq Shihab ikut terlibat memejarakannya. 

SURYA.co.id - Inilah biodata Diaz Hendropriyono yang disebut ikut berencana memenjarakan Rizieq Shihab alias Habib Rizieq, diungkap di sidang lanjutan perkara hasil tes swab palsu RS UMMI, Kamis (10/6/2021).

Bukan hanya Diaz Hendropriyono saja, rupanya aktivis media sosial, Denny Siregar juga disebut menginginkan hal serupa.

Tudingan tersebut diungkapkan Rizieq Shihab dalam pledoinya atas tuntutan jaksa kasus hasil tes swab palsu RS UMMI di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Adapun jaksa penuntut umum sebelumnya menuntut kurungan penjara selama 6 tahun bagi Rizieq Shihab.

Sebagai dasar pledoinya tersebut, Rizieq Shihab mengutip cuitan Diaz Hendropriyono dan Denny Siregar di Twitter.

"Saya tidak kaget dengan tuntutan sadis JPU untuk memenjarakan saya selama 6 tahun sebab sejak awal rekayasa kasus ini sudah sangat nyata dan kasat mata," kata Rizieq dalam ruang sidang.

Menurutnya, hal itu ditandai sejak dirinya pertama kali ditahan atas perkara pelanggaran prokes yakni pada 12 Desember 2020 lalu.

Saat itu, kata Rizieq, justru Staf Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono membuat cuitan di media sosial yang menurutnya kontroversial.

Rizieq Shihab menyebut kalau Diaz yang juga diduga kuat terlibat dalam penembakan 6 Laskar FPI pada 7 Desember 2020 lalu, telah berencana untuk memenjarakan dirinya.

"Salah satu Staf Presiden bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam Pembantaian 6 Laskar Pengawal saya pada tanggal 7 Desember 2020, langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi 'Sampai Ketemu di 2026' Ini isyarat jelas tentang rencana mengkandangkan saya," tuturnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved