Breaking News:

Berita Bondowoso

Alasan Satgas Covid Belum Skrining Kesehatan bagi Penumpang Bus Asal Madura di Terminal Bondowoso

Satgas Covid-19 Bondowoso mewaspadai pergerakan armada bus jurusan Madura-Bondowoso.

Penulis: Danendra Kusumawardana | Editor: Parmin
surya.co.id/danendra kusumawardana
Suasana Terminal Bondowoso, Kamis (10/6/2021). Hingga kini belum ada skrining kesehatan bagi penumpang bus dari Madura di Terminal Bondowoso. 

SURYA.co.id |BONDOWOSO - Satgas Covid-19 Bondowoso mewaspadai pergerakan armada bus jurusan Madura-Bondowoso.

Mengingat, di Bangkalan terjadi ledakan kasus Covid-19. Bahkan, ditemukan varian corona Alpha yang punya tingkat penularan lebih tinggi pada sampel salah satu pasien asal Bangkalan.

"Memang kasus lonjakan di Bangkalan menjadi atensi kami. Utamanya mobilitas dari armada bus," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Bondowoso, Mohammad Imron, Kamis (10/6/2021).

Ia menjelaskan, selama masih dilakukan skrining kesehatan di akses penghubung Surabaya-Madura atau Jembatan Suramadu, pihaknya tidak terlalu khawatir.

Pemeriksaan penumpang bus asal Madura belum dilakukan di Terminal Bondowoso.

"Tetapi kalau di sana sudah longgar, maka kami akan melakukan pemeriksaan di sini (Terminal Bondowoso)," jelasnya.

Sementara, Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Regu C Terminal Bondowoso, Suwito menyebut sampai saat ini armada bus dari Madura masih singgah di terminal.

Tercatat, dalam sehari ada 3-4 bus rute Madura-Bondowoso menurunkan atau mengangkut penumpang di terminal yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Kademangan itu.

Oleh sebab itu, ia menyatakan perlu pemeriksaan kesehatan bagi penumpang bus asal Madura untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Belum ada pemeriksaan kesehatan bagi penumpang bus dari Madura. Kami mempersilakan tim Satgas Covid-19 menggelar pemeriksaan tes swab atau rapid antigen di terminal," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved