Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso Pastikan Tak Akan Ada Lagi Pemain Trial di Timnya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tidak akan ada lagi pemain trial menatap Persiapan Liga 1 2021 yang akan kick off 10 Juli mendatang

SURYA.CO.ID/Khairul Amin
Pelatih Persebaya, Aji Santoso. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memastikan tidak akan ada lagi pemain trial menatap Persiapan Liga 1 2021 yang akan kick off  pada10 Juli mendatang. "Enggak (ada pemain trial lagi) Ini kayaknya sudah sudah cukup, pemainnya sudah cukup," kata Aji Santoso.

Kali terakhir Persebaya memberi kesempatan pemain trial adalah Daud Irfan Kararbo, pemain sayap kanan asal Papua.

Meski ia tampil gemilang pada laga uji coba Persebaya menghadapi Persekat Tegal, Kamis (3/6/2021) lalu di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Mencetak satu gol dan satu assist walaupun diturunkan di babak kedua.

Aji belum ingin menggunakan jasa Daud Irfan Kararbo pada musim ini. Sebaliknya, berdasarkan minat pelatih Persekat, Aji Santoso menyarankan agar Daud Irfan musim ini lebih dulu bergabung dengan Persekat untuk mencari pengalaman di Liga 2.

Akan terus dipantau, jika sesuai harapan, Aji akan memberi kesempatan kedua untuk Daud Irfan bisa gabung Persebaya musim depan.

"Sambil mencari pengalaman kompetisi dan unjuk kemampuan di Liga 2, ini masih dalam pantauan saya, kalau memang dia bagus pasti nanti akan pikirkan musim berikutnya (gabung Persebaya)," jelas Aji Santoso.

Mengenai komposisi pemain yang belum lengkap hingga saat ini, Aji katakan karena banyak pemain absen.

Lima pemain masih bergabung dengan timnas Indonesia untuk lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Arif Satria, Rizky Ridho, Ady Setiawan, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto.

Sementara baru dua pemain asing yang bergabung dengan tim, Taisei Marukawa (Gelandang/Jepang) dan Jose Wilkson Teixeira (Striker/Brasil) yang baru ikut berlatih dengan tim hari ini.

Dua pemain asing masih dalam masa karantina di Jakarta, Alie Sesay dan satu pemain yang identitasnya masih dirahasiakan manajemen.

"Memang dengan lima pemain nasional belum datang, kami kurang (pemain saat) latihan," jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

"Tapi dengan adanya Wilkson, Alie (Sesay) juga sudah datang Bruno, kami tunggu pemain-pemain itu saja," tambahnya.

Ia menargetkan 15 Juni mendatang komposisi pemain sudah lengkap sehingga langsung bisa menggenjot sisi latihan taktik.

"Paling enggak tanggal 15 ini sudah datang semua, sudah latihan semua," pungkasnya. (amn)

Ikuti berita Persebaya Surabaya terbaru

Penulis: Khairul Amin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved