Breaking News:

Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso Puji Kualitas Jose Wilkson saat Latihan Perdana

Jose Wilkson Teixeira Rocha langsung mengikuti latihan tim Persebaya Surabaya meski baru kemarin menjalani tes kesehatan.

Persebaya
Jose Wilkson Teixeira Rocha langsung mengikuti latihan tim Persebaya Surabaya meski baru kemarin menjalani tes kesehatan. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memuji kualitas pemain asing barunya, Jose Wilkson Teixeira Rocha yang ikut berlatih dengan tim Bajul Ijo, Rabu (9/6/2021) di Stadion Gelora 10 November, Surabaya.

Jose Wilkson Teixeira Rocha langsung mengikuti latihan tim Persebaya Surabaya meski baru kemarin menjalani tes kesehatan.

Hal ini cukup berbeda dengan pemain asing lain Persebaya, Taisei Marukawa yang harus berlatih terpisah selama sepekan sebelum benar-benar ikuti latihan tim secara penuh.

"Wilkson hari ini sudah mulai latihan, dia saya lihat kalau dari skill menurut tidak ada masalah," kata Aji Santoso usai pimpin latihan tim, Rabu (9/6/20219.

"Saya lihat dari sentuhan dan dari cara bermainnya cukup oke, memang kondisi fisik dia pasti gak 100 persen," tambahnya.

Namun satu poin penting dikatakan Aji adalah, Jose Wilkson dinilainya menjadi contoh pemain profesional yang tahu pasti kebutuhan fisik.

Padahal pada latihan perdana tadi, Aji katakan, ia sudah mempersilahkan Jose Wilkson untuk istirahat jika merasa capek.

Namun Jose Wilkson tidak mau, memilih tetap mengikuti latihan secara penuh.

"Tadi saya suruh dia berhenti gak mau, yang intinya dia menyampaikan harus tetap ikut latihan karena membutuhkan, akhirnya dia latihan sampai selesai," jelas Aji Santoso.

"Ini yang bisa diambil pelajaran buat pemain-pemain lokal, harus tahu kebutuhan untuk menjadi seorang profesional seperti apa," tambah mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Padahal latihan hari ini dikatakan Aji berjalan dengan intensitas tidak rendah.

"Latihan tadi kami normal, banyak game, ada sedikit conditioning saya kombinasikan dengan permainan, anak-anak cukup maksimal latihan hari ini," pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved