Breaking News:

Berita Gresik

Kronologi Nakes di Gresik Positif Covid-19 Usai Terima Tamu dari Bangkalan

Dua orang tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cerme Gresik terkonfirmasi positif Covid-19 usai kedatangan tamu dari Bangkalan

Surabaya.Tribunnews.com/Willy Abraham
Muspika Cerme menutup sementara Puskesmas Cerme Gresik akibat dua tenaga kesehatan positif Covid-19 setelah menerima tamu dari Bangkalan, Rabu (9/6/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Dua orang tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Cerme Gresik terkonfirmasi positif Covid-19 usai kedatangan tamu dari Bangkalan, Madura. Akibatnya, Puskesmas Cerme ditutup sementara.

Tidak ada aktivitas layanan kesehatan di Puskesmas Cerme Gresik pada Rabu (8/6/2021). Muspika setempat menutup dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cerme. Tim Satgas Covid-19 menyemprot seluruh kamar, ruang antrian pasien dan sejumlah fasilitas umum di dekat puskesmas Cerme.

"Kemarin dilakukan swab antigen ada dua tenaga kesehatan yang positif. Diperkirakan ada klaster dari Bangkalan, setelah kedatangan saudaranya tamu dari Bangkalan, Madura," ucap Kepala Puskesmas Cerme, dr Sukardi.

Awalnya, kata Sukardi, ada satu nakes positif Covid-19, selama dua hari pihaknya melakukan rapat di puskesmas, semua tenaga kesehatan dilakukan swab antigen. Ternyata ada satu lagi yang positif Covid-19.

"Penutupan sampai besok, kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan dua kali. Besok tanggal 10 Juni kami sudah bisa melakukan pelayanan masyarakat," tuturnya.

Camat Cerme, Suyono mengatakan dua tenaga kesehatan merupakan positif Covid-19 setelah melakukan vaksinasi. Pihaknya tidak henti-hentinya melakukan vaksonasi massal.

"Hampir separuh desa dari 24 desa telah melakukan vaksinasi, target akhir Juni ini," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved