Breaking News:

Berita Surabaya

DSI Untag Surabaya Gandeng PLTI untuk Uji Kelayakan Tes Kompetensi

Direktorat Sistem Informasi bekerja sama dengan PLTI Indonesia melakukan uji kelayakan tes kompetensi di Laboratorium Computer Center Untag Surabaya

SURYA.CO.ID/Sulvi Sofiana
Direktorat Sistem Informasi (DSI) bekerjasama dengan Pusat Layanan Test Indonesia (PLTI) melakukan uji kelayakan test kompetensi di Laboratorium Computer Center Untag Surabaya, Rabu (9/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Direktorat Sistem Informasi (DSI) bekerja sama dengan Pusat Layanan Test Indonesia (PLTI) melakukan uji kelayakan tes kompetensi di Laboratorium Computer Center Untag Surabaya, Rabu (9/6/2021).

Supangat MKom ITIL COBIT, penanggung jadi Computer Center mengatakan, uji kelayakan tes kompetensi ini didasari oleh minimnya tempat uji kompetensi yang ada di Surabaya.

“Kami ingin memberikan kemudahan, karena menurut pengalaman saya tempat uji kompetensi di Surabaya cukup terbatas jadi DSI menyediakan,” ujar Dosen Teknik Informatika tersebut.

Supangat mengatakan, uji tes ini nantinya digunakan untuk persyaratan sertifikasi dosen, tes masuk perguruan tinggi dan tes untuk beasiswa. Semua tes tersebut diperuntukkan untuk dosen, guru hingga mahasiswa.

“Jadi tes ini dapat digunakan untuk banyak kalangan, mulai dari dosen hingga mahasiswa. Tes-tes kompetensi ini akan kami buka untuk eksternal juga. Kami punya 4 ruangan, semua lab dapat digunakan,” imbuhnya.

Salah satu Manager IT PLTI, Abdillah Wicaksana Basri melakukan visitasi ke Computer Center secara langsung untuk melakukan tes uji kelayakan.

Dirinya mengatakan, walaupun uji kelayakan ini sempat tertunda karena pandemi, namun hasil visitasi hari ini berjalan dengan baik.

“Visitasi hari ini semuanya baik, secara infrastruktur maupun SDM lab ini sudah cukup baik. Waktu itu saya menyarankan disediakan headset dan sekarang sudah dipenuhi,” ujarnya.

Abdillah menyarakan untuk melakukan perubahan jarak antar peserta tes.

Selain untuk menerapkan prokes wajib dengan menjaga jarak minimal 1.5M, jarak tersebut bertujuan untuk menjaga kenyamanan antar peserta.

Selain itu pihak Computer Center dipebolehkan untuk membuat kebijakan tambahan bagi seluruh peserta wajib melampirkan hasil tes antigen negatif.

“Semua hasil visitasi hari ini baik, harapannya semoga segera dilanjutkan dan dibuka,” imbuhnya.

Tes kompetensi ini diperkirakan akan dibuka dalam waktu dekat ini. Untuk informasi resmi dapat dilihat melalui website https://plti.co.id/lokasi-tes.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved