Breaking News:

Berita Trenggalek

Banyak Daerah di Jatim dengan Kasus Covid-19 Melonjak, Trenggalek Tingkatkan Kewaspadaan

Lonjakan kasus di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, diharapkan menjadi pembelajaran berharga bagi warga Trenggalek.

SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Berbagai unsur di Kabupaten Trenggalek mengikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro Virtual bersama Pemprov Jatim dan Pemda lain dari Gedung Smart Center Trenggalek, Rabu (9/6/2021). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, tengah melonjak. Maka dari itu, Pemkab Trenggalek memilih untuk meningkatkan kewaspadaan agar kondisi yang dinilai cukup stabil bisa dijaga.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Trenggalek, Widarsono saat mengikuti Rakor Evaluasi PPKM Mikro Virtual bersama Pemprov Jatim dan Pemda lain dari Gedung Smart Center Trenggalek, Rabu (9/6/2021).

Widarsono mengatakan, pihaknya telah meminta seluruh instansi untuk meningkatkan kewaspadaan untuk Covid-19 saat ini.

Maka, pemkab meminta seluruh pihak untuk bekerja sama dalam melawan pandemi saat ini. Dengan kewaspadaan dini dan kerja sama tiap pihak, Kabupaten Trenggalek bisa terhindar dari lonjakan kasus Covid-19.

Dengan demikian, program penggenjotan sektor ekonomi agar kembali tumbuh setelah babak belur di hajar pandemi bisa berjalan lancar.

“Karena stabilitas ekonomi akan bisa terjaga bila kasus pandemi juga bisa ikut terjaga,” kata Widarsono.

“Ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Satgas Covid-19 atau pemerintah saja. Tapi juga masyarakat perlu mendukung dengan cara saling menjaga dan saling mengingatkan. Satu yang terpenting, jangan sampai abai terhadap protokol kesehatan,” sambungnya.

Lonjakan kasus di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Timur, diharapkan menjadi pembelajaran berharga bagi warga Trenggalek.

“Kami juga berharap kasus Covid-19 yang tengah melonjak di beberapa daerah bisa segera mereda. Sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali normal,” tutur Widarsono.

Ia menyebut, kasus Covid-19 di Trenggalek masih terkendali dalam beberapa waktu terakhir. Meski, angka kematian akibat wabah itu tergolong tinggi, yakni 9,45 persen.

Hingga 8 Juni 2021, total kasus Covid-19 di Trenggalek sebanyak 4.191. Dari jumlah itu, kasus yang aktif sebanyak 88. Selebihnya, 3.707 orang sembuh dan sisanya meninggal dunia.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved