Breaking News:

Berita Trenggalek

Trenggalek Resmikan Kafe Pelayanan Publik, Tempat Urus Berbagai Izin Sekaligus Promosi Produk UMKM

Keberadaan Kafe Pelayanan Publik di Trenggalek itu untuk menunjang layanan perizinan online bagi warga yang membutuhkan bantuan khusus.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat meresmikan Kafe Pelayanan Publik, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.CO.ID,TRENGGALEK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek meresmikan Kafe Pelayanan Publik di Jalan Panglima Sudirman, pusat kota, Selasa (8/6/2021).

Kafe itu menjadi tempat pengurusan berbagai perizinan yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Selain itu, kafe itu juga menjadi tempat promosi berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khas daerah setempat.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin menjelaskan, ada 12 instansi yang membuka pelayanan di kafe itu.

Yakni Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas PUPR, Dinas PKPLH, Bakeuda, Polres, Samsat, Kejaksaan, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Pajak Pratama, dan Bank Jatim.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, warga Trenggalek sebenarnya bisa mendapat seluruh layanan serupa melalui laman cpp.trenggalekkab.go.id.

Keberadaan kafe itu untuk menunjang layanan perizinan online bagi warga yang membutuhkan bantuan khusus.

Setiap jam dan hari kerja, petugas tiap instansi akan bersiaga di lokasi untuk melayani warga yang membutuhkan bantuan layanan.

“Sebenarnya semua layanan sudah online. Tapi kalau ada yang kesulitan, bisa mendapatkan panduan di sini. Jadi mereka dari webiste akan mendapat barcode, dan dibawa ke sini untuk mendapat nomor antrean,” ujar Mas Ipin.

Tak hanya mengurus layanan, warga yang datang ke Kafe Pelayanan Publik juga bisa menemukan produk-produk UMKM khas daerah setempat. Antara lain kain batik, kerajinan, dan berbagai makanan-minuman.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved