Breaking News:

Berita Malang Raya

Satlantas Polresta Malang Kota Sosialisasi Vaksin Covid-19 dan Bagi Masker di Pasar

Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan sosialisasi vaksin Covid 19 dan bagi-bagi masker di pasar

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa Polres Malang Kota
Anggota Satlantas Polresta Malang Kota saat melaksanakan kegiatan sosialisasi vaksin Covid 19 dan bagi-bagi masker di pasar Kebalen, Selasa (8/6/2021) pagi. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Sebagai upaya memutus penyebaran Covid 19, Satlantas Polresta Malang Kota menggelar kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19 dan bagi-bagi masker di pasar, Selasa (8/6/2021) pagi.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kanit Dikyasa Lantas Polresta Malang Kota, Iptu M. Sochib mengatakan, kegiatan digelar mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB.

"Kami menggelar kegiatan tersebut di dua titik, yaitu di Pasar Kebalen dan Pasar Oro-Oro Dowo. Selain sosialisasi untuk tetap menaati protokol kesehatan (prokes) 5M, kami juga mengimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19, agar segera melaksanakan vaksin untuk salah satu pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk preemtif dari kepolisian. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Diduga Angkut Kayu Melebihi Kapasitas, Truk Terguling di Kabupaten Lumajang, Videonya Viral

Baca juga: Pria Tulungagung Tewas Tersengat Listrik saat Pasang Galvalum Masjid di Kabupaten Ponorogo

"Harapannya, masyarakat menyadari pentingnya vaksin dan bahaya Covid 19. Lama-lama masyarakat akan memahami, bila kami mengimbau secara terus menerus," terangnya.

Dirinya juga menilai, masyarakat Kota Malang sudah sadar dan taat terhadap prokes.

"Seperti contoh di Pasar Oro-Oro Dowo, Alhamdulillah masyarakat sudah tertib. Dimana terlihat masyarakat, selalu memakai masker dan menjaga jarak saat berbelanja. Namun memang, tetap saja masih ada masyarakat yang belum mematuhi prokes. Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini, masyarakat yang mematuhi prokes bisa menyampaikan atau "getuk tular" kepada masyarakat yang belum mematuhi prokes, agar ikut bersama-sama mematuhi prokes dalam rangka memutus penyebaran Covid-19," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Sochib juga menambahkan, masyarakat Kota Malang menyambut baik adanya pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah di Kota Malang, masyarakatnya menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid 19. Masyarakat Kota Malang sudah paham, dengan adanya vaksin maka imun tubuh kita lebih tinggi. Sehingga dapat terhindar dari Covid-19," pungkasnya.

BACA BERITA MALANG RAYA LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved