Breaking News:

KKB Papua

Politisi Golkar Beber TNI Polri Kecolongan Ulah KKB Papua makin Beringas dan Ancam Tembak Pendatang

Ulah teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan cara membunuh warga dan membakar fasilitas bandara di ilaga mengundang banyak kecaman.

Editor: Iksan Fauzi
Humas Polda Papua
Ilustrasi - Sekitar 400 personel gabungan TNI-Polri disiagakan di Kabupaten Boven Digoel, Papua untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif pasca-putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa pilkada di kabupaten tersebut, Selasa (23/3/2021). Kini, politisi Golkar sebut TNI Polri kecolongan dengan ulah KKB Papua yang membakar fasilitas di bandara Ilaga dan membunuh warga sipil. 

SURYA.co.id - Ulah teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dengan cara membunuh warga sipil dan membakar fasilitas bandara di ilaga mengundang banyak kecaman.

Bukannya surut melakukan tindakan teror, kini KKB Papua juga semakin beringas dengan memberikan ancaman kepada para pendatang.

Para teroris yang menginduk kepada organisasi Papua Merdeka (OPM) tersebut akan menembak mati siapapun pendatang ke tanah Papua. 

Sementara itu, pemerintah pusat sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur di tanah Papua dengan mendatangkan sebagian tenaga kerja dari warga luar Bumi Cenderawasih. 

Melihat kebringasan KKB Papua, politisi Golkar sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi membeberkan TNI Polri telah kecolongan dengan uUlah kejam KKB Papua

Ia mendesak aparat keamanan memberikan pengamanan maksimal kepada warga yang ada di Papua. 

Selain itu, kehadiran Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Papua, mestinya bisa menyuntik semangat aparat keamanan yang bertugas di sana.

Andi pun meminta aparat lebih sigap dengan aksi tersebut yang berdampak ditutupnya sementara bandara tersebut.

"Kehadiran Kapolri dan Panglima TNI di Papua beberapa waktu lalu, seharusnya menjadi semangat para personel untuk dapat lebih sigap dalam melakukan pengamanan dan memberantas KKB bukan justru malah kecolongan," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Politisi Partai Golkar itu meminta aparat untuk dapat terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas keseharian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved