Breaking News:

Berita Surabaya

Kurir Narkoba Tertangkap Bawa 1,646 Kilogram Sabu dari Jakarta, Sasarannya ke Madura

Dari hasil penyidikan, sabu itu rencananya akan dikirim ke Madura oleh seorang bandar berinisial WM alias Wawu di Jakarta.

SURYA.CO.ID/Firman Rachmanudin
Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol M Aris Purnomo didampingi Kabid Brantas BNNP Jatim, Kombes Pol Daniel Y Katiandagho menunjukkan barang bukti dan tersangka, Selasa (8/6/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Bisnis gelap peredaran narkotika kembali dibongkar Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur di wilayah Tuban, Jawa Timur.

Petugas BNNP melakukan penyelidikan hingga mendapati seorang kurir narkotika jenis sabu yang hendak menyelundupkan 1,646 kilogram sabu dalam dua kemasan ke wilayah Madura.

Kurir yang diamankan itu bernama Mansyur (41) warga Simolawang, Simokerto yang juga seorang residivis kasus ganja pada 2011 lalu.

Mansyur ditangkap bersama seorang sopir carteran dari Jakarta menggunakan mobil Toyota Avanza hitam bernopol B 1722 NRD, Sabtu (5/6/2021) siang.

Saat ditangkap, Mansyur tak dapat mengelak setelah anjing pelacak K-9 milik BNNP mengendus keberadaan dua paket sabu dalam kemasan teh merek Guaniyiwang berwarna hijau.

Dua kemasan teh berisi sabu itu disembunyikan Mansyur di dalam sebuah tas ransel dan diletakkan di bawah jok mobil bagian tengah.

Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol M Aris Purnomo mengatakan, jika penangkapan itu dilakukan petugas BNNP setelah melakukan traking terhadap aktifitas peredaran narkotika dari Jakarta.

"Tim Brantas BNNP Jatim mendapat informasi akan ada pengiriman paket narkotika jenis sabu dari Jakarta ke Madura. Kami juga bekerja sama dengan BNNK Mojokerto dan BNNK Tuban untuk mendapatkan titik pasti di mana barang narkotika ini berada. Alhamdulillah kami temukan saat tersangka berhenti di sebuah minimarket Jalan RE Martadinata Tuban," kata Aris, Selasa (8/6/2021).

Dari hasil penyidikan, sabu itu rencananya akan dikirim ke Madura oleh seorang bandar berinisial WM alias Wawu di Jakarta.

Mansyur adalah kurir yang membawa sabu itu dari Jakarta ke Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved